Leo/Daniel ke Final Indonesia Masters Usai Sikat Unggulan 2

Daftar tiga wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2023 hingga Arsenal tersingkir dari Piala FA mewarnai Top 3 Sports edisi kali ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 18-21, 21-17, 21-3 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1).

Leo/Daniel tampil impresif menghadapi Takuro/Yugo yang merupakan unggulan kedua di Indonesia Masters 2023. Pasangan yang dijuluki The Babies itu mampu mengimbangi permainan Takuro/Yugo sepanjang gim pertama.

Sempat memimpin di awal gim pertama, Leo/Daniel kemudian mendapat perlawanan sengit dari Takuro/Yugo. Kedudukan sempat sama kuat 17-17, namun setelah itu Takuro/Yugo menunjukkan unggul pengalaman.

Pasangan asal Jepang itu lebih tenang dalam kondisi krusial. Sebaliknya Leo/Daniel melakukan kesalahan sendiri di pengujung gim pertama hingga akhirnya Takuro/Yugo menang 21-18.

Di gim kedua Leo/Daniel memberikan segalanya untuk bisa merebut kemenangan. Tapi tidak mudah bagi pasangan Indonesia itu untuk melenggang dalam perolehan poin. Pasalnya Takuro/Yugo tetap menunjukkan performa luar biasa.

Leo/Daniel mendapatkan momen mereka ketika meraih empat poin beruntun untuk unggul 19-15. Tapi lagi-lagi Takuro/Yugo mendekat hingga 17-19. Leo/Daniel akhirnya menutup gim kedua 21-17 setelah pukulan Leo ke tengah dua pemain Jepang itu gagal dikembalikan.

Di gim ketiga permainan Leo/Daniel sangat luar biasa. Permainan ganda putra Indonesia itu tidak mampu diredam Takuro/Yugo hingga memimpin 11-2 di interval.

Sebuah drama sempat terjadi saat skor 8-2. Takuro/Yugo berhasil memasukkan bola lewat smes Yugo, namun wasit memberikan poin untuk Leo/Daniel karena menganggap pukulan Yugo mengenai net.

Takuro/Yugo seperti serba salah di gim ketiga. Salah satu kunci sukses Leo/Daniel adalah tidak memberi pukulan lob ke arah Takuro/Yugo.

Leo/Daniel akhirnya memastikan langkah ke final usai menang 21-3 atas Takuro/Yugo di gim ketiga.

Di babak final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1), Leo/Daniel akan bertemu pemenang antara unggulan kelima Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com