Lawan Dortmund Batal, Persib Tetap Gelar Latihan

Presiden FIFA Gianni Infantino meminta PSSI mulai berinvestasi sistem Video Assistant Referee (VAR) dalam kompetisi kasta tertinggi, yakni Liga 1.

Jakarta, CNN Indonesia

Persib Bandung tetap menggelar latihan meski rencana trofeo melawan Borussia Dortmund dibatalkan.

Tim pelatih Maung Bandung tetap menggelar awal pekan ini setelah diliburkan selama dua pekan. Sesi latihan digelar sehari setelah pengumuman batalnya trofeo yang rencananya melibatkan Persib, Persebaya Surabaya, dan Dortmund.

Semula trofeo yang mendatangkan tim raksasa Jerman itu dijadwalkan pada 27 November 2022. Namun, Dortmund memastikan batal datang karena imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Pemerintah saat ini sedang melakukan perbaikan keamanan di seluruh stadion Indonesia sebagai buntut insiden kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 1 Oktober 2022.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan laga trofeo ini memang sudah diwacanakan sejak lama. Namun, agenda tersebut memang sempat tarik ulur antara jadi atau batal.

“Ya memang itu sudah disampaikan oleh manajemen kita dari jauh-jauh hari. Malah waktu itu masih ada coach Robert [Rene Alberts]. Kepastiannya adalah ini akan diikuti oleh tiga tim, salah satunya Dortmund dan Persib sedangkan satu lagi kami belum tahu waktu itu,” katanya.

Yaya mengaku belum bisa membeberkan rencana tim selanjutnya usai trofeo Dortmund dibatalkan. Ia masih harus berkomunikasi dengan pelatih Luis Milla.

“Soal waktu pertandingan sebetulnya, kita punya schedule sendiri dan coach Milla sudah pernah membahas itu dan sedikit keberatan karena berdekatan dengan jadwal kompetisi. Tapi, sekarang berubah kondisinya,” ujar Yaya.

Luis Milla saat ini masih berada di Spanyol bersama dua asistennya, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodrigue. Rencananya, mereka bertiga akan kembali ke Indonesia pada Kamis (3/11).

“Sebelumnya setelah kita gelar latihan online, kemudian coach bilang tidak akan datang tepat waktu. Tapi dia bilang akan datang Kamis nanti,” kata Yaya.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com