Laga Panas, Timnas Indonesia U-20 vs Moldova Sama Kuat di Babak 1

Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga laga di Turki sejauh ini dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20 berakhir imbang tanpa gol pada laga babak pertama di Turki, Jumat (4/11).

Shin Tae Yong memutuskan melakukan sejumlah rotasi di laga kedua lawan Moldova. Nama-nama pemain yang belum mendapatkan kesempatan jadi starter di laga perdana diberikan peluang untuk unjuk gigi sejak awal laga.

Pada 10 menit awal, Timnas Indonesia U-20 berusaha memeragakan umpan-umpan pendek untuk bisa menguasai aliran bola di laga ini.

Walaupun mampu mendominasi penguasaan bola, Timnas Indonesia U-20 belum benar-benar memberikan ancaman serius ke gawang Moldova. Situasi ini terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-15.

Pada menit ke-20, Ginanjar Wahyu punya peluang emas untuk mencetak gol. Ginanjar sukses lepas dari perangkap offside lini belakang Moldova.

Berhadapan dengan kiper Moldova, Denis Vornic, Ginanjar mampu melewatinya. Namun sentuhan akhir Ginanjar tidak berakhir manis. Tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Setelah momen itu, pergerakan Timnas Indonesia U-20 lebih lancar untuk memasuki kotak penalti Moldova. Sisi kanan Timnas Indonesia U-20 jadi sisi yang lebih dominan dalam menyusun serangan.

Laga Timnas Indonesia U-20 vs Moldova di babak pertama ini sendiri tergolong berjalan keras. Ada sejumlah tekel-tekel keras yang dilakukan pemain dari kedua tim.

Setelah beberapa kali berusaha masuk ke kotak penalti, Frezzy Al Hudafi coba melakukan tendangan jarak jauh di menit ke-40. Tetapi tendangan Freezy masih belum tepat sasaran.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.


Susunan Pemain

Timnas Indonesia

Erlangga Setyo Dwi Saputra, Barnabas Sobor, Marcell Januar Putra, Alfriyanto Nico Saputro, Frengky Missa, Kakang Rudianto, Achmad Maulana Syarif, Frezzy Al Hudafi, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri Santoso, Ginanjar Wahyu.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Moldova U-20

Denis Vornic, Cucos Catalin, Calin Carp, Rostislav Garganciuc, Daniel Muntean, Iulian Bejan, Vlad Ursu, Vicu Bulmaga, Cristian Martin, Nichita Gorea, Mihai Morozan.

Pelatih: Stefan Stoica

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com