Kukuh di Puncak Liga 1, PSM Beri Bukti Tetap Tangguh Tanpa Tavares

PSM Makassar mampu meraih kemenangan atas Persita dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 meski tak didampingi pelatih Bernardo Tavares.

Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar yang tidak didampingi pelatih Bernardo Tavares kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan dan memimpin klasemen Liga 1 2022/2023 setelah menundukkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Sultan Agung, Kamis (8/12).

Tiga gol yang membawa kemenangan bagi PSM berasal dari Everton melalui eksekusi penalti pada menit ke-34, Yance Sayuri (59′), dan Kenzo Nambu (83′). Sedangkan Persita Tangerang hanya membubuhkan satu gol melalui Ezequiel Vidal pada menit ke-42.

Seusai laga, asisten pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa pemainnya memiliki banyak peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol walaupun berhasil disamakan oleh tim tamu jelang turun minum.

“Kita sangat bersyukur dengan hasil hari ini yang merupakan buah dari kerja keras pemain. Yang jelas kami banyak dapat chance di babak pertama, begitu juga di babak kedua yang terpenting kerja keras pemain itu yang utama,” kata mantan penyerang PSM ini.

Namun tim PSM hanya menyesali dalam pertandingan tersebut pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares tidak berada di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi usai diberikan kartu kuning kedua saat melawan Persikabo 1973 lalu.

“Cuman kami agak sedikit kurang karena head coach kami terlalu gampang diberikan kartu sehingga dia absen,” ujarnya.

Laga melawan Persita berlangsung keras dan cepat sehingga beberapa pemain PSM mengalami masalah meski tidak sampai cedera. Ahmad mengatakan kemenangan atas Persita tidak mudah diraih karena ada beberapa pemain PSM yang harus absen karena cedera dan  menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

“Memang kita kekurangan stok pemain, karena ada yang harus ke timnas dan juga cedera. Tapi dari hasil game plan yang dibangun coach Tavares dari awal adalah mempercayai setiap pemain, makanya kalau ada pemain yang absen kita support pemain yang tersedia. Alhamdulillah mereka bisa membalas kepercayaan pelatih,” pungkasnya.

(mir/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com