Kronologi Makhachev Kalahkan Oliveira di Ronde 2 UFC 280

Berikut kronologi Islam Makhachev kalahkan Charles Oliveira di ronde dua UFC 280, Minggu (23/10) dini hari.

Jakarta, CNN Indonesia

Islam Makhachev mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280. Berikut kronologi Makhachev mengalahkan Oliveira di ronde 2 UFC 280.

Duel Oliveira vs Makhachev merupakan main event atau duel puncak dari rangkaian UFC 280. Lantaran alasan tersebut pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan itu terjadi pada laga pemungkas.

Pertarungan petarung peringkat pertama dengan penghuni peringkat keempat kelas ringan dipimpin wasit Jason Herzog.

Tak seperti duel panas antara dua kubu yang benar-benar kesumat, Oliveira dan Makhachev menampilkan persahabatan.

Sebelum duel terjadi, Oliveira terlihat bersalaman dengan pelatih-pelatih dari kubu Makhachev termasuk Khabib Nurmagomedov. Oliveira juga sebelumnya berjabat tangan dengan Makhachev.

Berikut kronologi Makhachev menang atas Oliveira:

Ronde Pertama

Sebuah tendangan mengarah dari Oliveira ke Makhachev ketika kedua petarung dipertemukan pada awal ronde pertama. Serangan tersebut tak berbuah hasil. Begitu pula dengan tendangan kaki kanan petarung berjuluk ‘Do Bronx’ tersebut.

Sebaliknya kombinasi pukulan tangan kanan dan kiri dari Makhachev mengenai Oliveira dan membuat mantan juara dunia itu sedikit goyah.

Makhachev kemudian berupaya melepaskan pukulan lagi dan kemudian membuat Oliveira terjatuh. Makhachev berada di posisi atas, namun tak membuatnya mendapat keuntungan karena Oliveira bertahan dengan segala cara, seperti menggunakan kaki yang dikaitkan ke badan Makhachev.

Leher Makhachev pun sempat terkait kaki Oliveira. Pergerakan Makhachev menjadi sulit. Petarung rusia itu berusaha mengoptimalkan pergerakan tangan sembari mengelak dari kaki Oliveira.

Keduanya sempat berdiri lagi, namun tetap dalam posisi mencoba saling kunci.

Makhachev dan Oliveira kembali terlibat ground figt dengan sang penantang berada di atas sang mantan juara.

Oliveira tampil solid dalam bertahan. Sementara Makhachev mencoba menyerang ground and pound sekaligus berupaya mengunci Oliveira.


Makhachev sempat kesulitan melakukan gerakan mengunci atau memukul karena Oliveira begitu terampil menggunakan kaki. Bahkan sebuah sepakan Oliveira senmpat mengenai badan Makhachev yang sedang mencoba mencari celah untuk melepas pukulan.

Ketika Makhachev hendak mencari ruang melepas pukulan dan Oliveira menjaga badan lawan agar tak mudah melakukan kuda-kuda, bel akhir ronde pertama berbunyi.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Ronde Kedua hingga Tap Out

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com