Kronologi Blunder Fatal Joe Gomez Saat Liverpool Kalah

Joe Gomez melakukan blunder fatal dalam laga Liverpool vs Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (30/10) dini hari WIB.
Jakarta, CNN Indonesia

Joe Gomez melakukan blunder fatal dalam laga Liverpool vs Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (30/10) dini hari WIB.

Situasi saat momen itu terjadi sejatinya tidak terlalu berbahaya untuk Liverpool. Joe Gomez berhasil menguasai bola di tepi lapangan dan dibayangi oleh Brenden Aaronson.

Gomez bisa saja memilih membuang bola keluar atau membiarkan bola keluar lapangan bila merasa tertekan. Namun Gomez memutuskan menyentuh bola dan coba mengoper ke kotak penalti.

Hal itu kemudian jadi kesalahan karena umpan Joe Gomez tidak akurat. Alisson Becker sudah berdiri mendekati Gomez namun ia mengirim bola ke muka gawang.

Alisson juga sempat kehilangan keseimbangan saat mengejar bola dan hal itu makin memperburuk situasi. Bencana bagi Liverpool pun tidak terhindarkan karena Rodrigo Moreno ada di posisi yang tepat untuk menyambut bola.

Rodrigo Moreno pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong tanpa terkawal siapapun.

Setelah tertinggal 0-1, Liverpool bisa mencetak gol penyama kedudukan lewat Mohamed Salah 10 menit berselang.

Usai kedudukan sama kuat, The Reds juga terus mendominasi serangan dan melepaskan tembakan-tembakan terarah.


Tetapi performa kiper Leeds, Illan Meslier membuat Liverpool kesulitan mencetak gol tambahan. Sebaliknya di pengujung laga, Liverpool justru kemasukan gol kedua Leeds yang dicetak oleh Crysencio Summerville.

Liverpool pun kalah dengan skor 1-2 dari Leeds.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com