KLB PSSI Sudah Pasti, Aji Santoso Minta Liga 1 Kembali Jalan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 segera kembali digulirkan, di tengah rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 segera kembali digulirkan, di tengah rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Aji menilai kompetisi Liga 1 seharusnya mulai bisa dirancang untuk bergulir kembali seiring kepastian KLB PSSI digelar. KLB PSSI rencananya digelar pada Maret 2023.

“Ya sambil menunggu KLB seharusnya kompetisi ini harus cepat berjalan,” kata Aji usai memimpin latihan Persebaya, Rabu (2/11).

“Nanti setelah kompetisinya selesai mungkin bisa KLB. Apalagi semua pengurus PSSI sudah menyatakan bahwa KLB pasti digelar cuma pasti tanggalnya belum ditentukan,” ucapnya menambahkan.

Aji mengusulkan, agar Liga 1 bisa digelar kembali akhir November ini. Dengan begitu klub bisa melakukan persiapan lebih dulu.

“Mungkin pertengahan November saya pikir cukup mepet karena banyak klub-klub yang juga melakukan libur, kasihan.”

“Menurut saya kompetisi diputer paling tidak akhir November menurut saya sudah ideal, karena masih ada waktu sekitar 25 hari menurut saya cukup ideal,” tutur Aji.

Persebaya Surabaya saat ini tetap menggelar latihan untuk para pemainnya meskipun jadwal Liga 1 belum jelas.

Pelatih Aji Santoso bahkan menyebut intensitas latihan para pemainnya itu cukup tinggi. Dengan begitu, menurutnya, kondisi pemain bisa terjaga.

“Tadi latihan intensitasnya cukup tinggi, tujuannya itu meskipun kompetisi belum jelas kapan main, tetapi paling tidak kondisinya anak-anak tetep terjaga, dropnya tidak terlalu signifikan,” kata Aji.

Tak hanya itu, Persebaya juga berencana menggelar laga uji coba, antara timnya dengan klub Liga 2 dan Liga 3.

“Untuk menjaga pemain supaya tidak jenuh, supaya selalu terlibat dengan situasi kompetisi paling tidak seminggu sekali kami melakukan latihan bersama, tim liga 2, tim liga 3 seperti itu,” ujar pemain Timnas Indonesia era 90-an ini.


“Saya tekankan lagi kepada mereka, kami Persebaya tetep latihan tidak ada libur yang lama. Karena apa? Karena anak-anak biar pun kompetisi belum jalan mereka masih digaji full kok di Persebaya. Jadi tidak ada alasan untuk anak-anak tidak latihan,” ucapnya menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(frd/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com