Khabib dan Pimpinan Chechen Damaikan Khamzat Serta Abubakar

Khabib Nurmagomedov mengaku sangat gugup melihat Islam Makhachev melawan Charles Oliveira di UFC 280.

Jakarta, CNN Indonesia

Khabib Nurmagomedov dan pimpinan Chechen, Ramzan Kadyrov, turun tangan mendamaikan Khamzat Chimaev serta Abubakar Nurmagomedov yang terlibat keributan di sela UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10) dini hari WIB.

Khamzat dan Abubakar terlibat cekcok dan adu jotos saat Islam Makhachev memberi pidato usai mengalahkan Charles Oliveira. Keributan itu diklaim muncul karena masalah ringan, yakni karena Abubakar tidak suka dengan cara Khamzat menyapanya.

Kadyrov kemudian turun tangan langsung untuk mendamaikan Khamzat dan Abubakar. Lewat postingan di Instagram, Kadyrov yang dekat dengan Khabib dan Khamzat, memperlihatkan tangkapan layar sedang melakukan video call dengan Khamzat dan Abubakar.

“Tidak ada pertengkaran antara Khamzat Chimaev dan Abubakar Nurmagomedov, saya telah memastikannya secara pribadi, dan saya menyampaikan informasi ini kepada para simpatisan,” tulis Kadyrov dikutip dari MMA Fighting.

“Jangan membesar-besarkan masalah ini dan jangan mencoba menghasut, menggoda atlet dan penggemar mereka. Ini adalah kesalahpahaman yang sudah diselesaikan. Kami dari dulu dan akan selalu menjadi saudara, Insya Allah! Jadi jangan menulis omong kosong, jangan bawa dosa ke dalam jiwamu, karena setiap kata kotor harus kamu pertanggungjawabkan kepada Yang Mahakuasa!” sambung Kadyrov.

Khabib juga turun langsung mendamaikan Khamzat dan Abubakar. Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram Abubakar, Khabib mengatakan keributan antara Khamzat dan sepupunya itu adalah hal yang memalukan.

[Gambas:Instagram]

“Apa yang terjadi kemarin, tidak menunjukkan kami yang sesungguhnya, baik saya, Khamzat atau Abubakar. Sejujurnya kami lelah dengan omong kosong ini. Kami sudah saling bicara dan saling memaafkan. Saya berharap di masa depan, kami hanya akan bersatu, berjuang untuk alasan yang bagus,” ujar Khabib.

Khabib kemudian mengungkapkan harapannya Khamzat mengikuti jejak Islam Makhachev menjadi juara dunia UFC.

“Hari ini Islam merebut gelar juara dunia, dan dalam waktu dekat Khamzat juga akan melakukannya, Khamzat akan menyatukan kita. Ketika Khamzat menjadi juara dunia, bukan untuk disombongkan. Kami akan merayakan untuk juara dunia kita yang baru, Insya Allah. Semoga Tuhan terus membimbing kita, saya berharap hal itu,” ucap Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com