Kepasrahan Kento Momota Setelah Angkat Koper dari Indonesia Masters

Kento Momota mengisyaratkan kepasrahan usai angkat koper lebih dahulu di babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Kento Momota mengisyaratkan kepasrahan usai angkat koper lebih dahulu di babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Penampilan Momota di Indonesia Masters 2023 terhenti pada babak awal usai kalah dari Shi Yu Qi asal China dalam dua gim langsung 18-21, 7-21.

Pebulutangkis 28 tahun itu memilih lapang dada dengan kekalahan tersebut. Ia tidak ingin menyesali performa buruk dan pulang lebih dulu.

“Namanya juga permainan ada yang menang dan kalah. Ada masanya saya sering menang dan sering kalah. Yang penting bagaimana caranya sekarang saya ingin memulihkan agar tidak terbawa tekanan dan terbawa pikiran,” kata Momota.

Mantan peringkat satu dunia itu sempat hiatus dari ajang bergengsi selama kurang lebih lima bulan setelah Japan Open 2022 kemudian kembali beraksi di India Open 2023 meski kalah di babak pertama. Ia mengakui ada persoalan mental yang membuat trennya menurun saat ini.

“Mungkin memang saya harus fokus menjaga kondisi mental saat ini, itu yang lebih penting,” ujarnya.

Meski demikian, Momota menyatakan tidak akan menyerah. Dalam jangka waktu dekat ia menargetkan memenangkan satu pertandingan yang diikuti.

Rencana pensiun pun belum dipikirkan oleh peraih dua kali juara dunia tersebut. Meski sempat menyebut badminton sudah tidak menarik lagi baginya saat diwawancara oleh BWF, ia melihat harapan masih terbuka untuknya.

“Namanya juga kalah, saya hanya ingin menikmati main badminton. Tapi untuk masalah pensiun saya belum terpikirkan, belum ada rencana pensiun. Saya hanya ingin menjalani saja yang ada,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com