Kata-kata Quartararo Usai Gagal Finis di MotoGP Australia

Fabio Quartararo menyebut kehilangan poin di MotoGP Australia 2022 menjadi pekerjaan terberat di sepanjang karier balapnya.
Jakarta, CNN Indonesia

Fabio Quartararo menyebut kehilangan poin di MotoGP Australia 2022 menjadi pekerjaan terberat di sepanjang karier balapnya.

Quartararo yang memulai start dengan agresif malah mendapat bencana. Setelah tercecer ke urutan ke-22 pada lap keempat, pembalap asal Prancis itu terjatuh di lap ke-11 dan terpaksa gagal finis.

Hasil ini membuat Quartararo turun ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2022. Puncak klasemen berhasil direbut Francesco Bagnaia dengan keunggulan 14 poin atas Quartararo.

“Ini akan menjadi pekerjaan terberat dalam karier saya, tapi saya siap untuk pertarungan ini,” kata Quartararo kepada DAZN dan dikutip Speedweek.

“Kami tidak akan menyerah. Tugas saya sekarang adalah menang dan menjaga peluang juara dunia milik kami tetap hidup,” sambungnya.

MotoGP Australia 2022 dimenangi Alex Rins dengan catatan waktu 40 menit 50,654 detik. Posisi kedua secara mengejutkan dihuni Marc Marquez yang makin tokcer usai kembali dari cedera panjang.

Sementara posisi ketiga ditempati Bagnaia. Hasil ini cukup untuk mengantar Bagnaia ke puncak klasemen MotoGP dengan keunggulan 14 poin dari rival terdekatnya Quartararo.


Dua seri terakhir akan menjadi penentu gelar juara dunia MotoGP 2022. Quartarao berjanji memberikan pertarungan sengit hingga akhir musim.

Hanya saja, Quartararo mengakui butuh dukungan tim Yamaha untuk meningkatkan power M1 miliknya.

“Bukan rahasia lagi jika motor saya kekurangan tenaga dan grip belakang. Kami membutuhkan motor yang bisa digunakan untuk bertarung demi kemenangan dan bukan hanya untuk lap latihan cepat,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com