Juara Denmark Open, Ganda Putra Indonesia Cek Angin di French Open

Skuad ganda putra Indonesia hanya akan melakukan latihan singkat sebelum bertanding di French Open 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah menuai gelar lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open, pasukan ganda putra Indonesia hanya akan melakukan latihan singkat sebelum bertanding di French Open 2022.

Sama seperti Denmark Open, sektor ganda putra Indonesia di French Open akan berkekuatan lima pasangan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Menghadapi jadwal mepet setelah Denmark Open 2022, tidak banyak persiapan yang dilakukan anak asuh Herry Iman Pierngadi. Kendati demikian, Herry IP menyatakan anak asuhnya siap tampil.

“Sejauh ini, kondisi seluruh pemain ganda juga oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka,” jelas Herry IP.

Penyesuaian lapangan untuk meraba arah angin, sekaligus menguji kok menjadi menu utama sebelum bertanding pada Selasa (25/10).

“Persiapannya normal-normal saja untuk menghadapi turnamen Prancis Terbuka. Setelah sampai Paris, nanti malam kita akan mencoba lapangan. Ini persiapan untuk tampil ke turnamen itu.”

“Paling hanya untuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya,” terang Herry IP.

Sektor ganda putra kembali akan menjadi tumpuan gelar bagi Indonesia pada French Open.

Pada pelaksanaan French Open tahun lalu Indonesia gagal membawa pulang trofi. Capaian terbaik dituai Kevin/Marcus yang menjadi runner up.

Kevin/Marcus pula menjadi wakil Indonesia yang terakhir meraih predikat juara di French Open yakni pada tiga tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com