Jokowi Terima Presiden FIFA Selasa Besok

Presiden Jokowi dipastikan akan menerima Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (18/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menerima Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (18/10).

Kepastian itu diungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

“Ya, besok rencananya Bapak Presiden [Jokowi] akan menerima Presiden FIFA di Istana Jakarta,” ucap Bey kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/10).

Sebelumnya Presiden Jokowi melakukan komunikasi dengan Presiden FIFA terkait Tragedi Kanjuruhan. Lewat surat tertanggal 5 Oktober ke Jokowi, Infantino menyatakan FIFA siap membantu memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia.

Kehadiran Presiden FIFA juga masuk timeline rencana Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang berujung pada kembali digelarnya Liga 1 pada 25 atau 26 November mendatang.

“Kemarin saya menerima surat dari FIFA sebagai tindak lanjut hasil pembicaraan saya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino 3 Oktober lalu. Berdasar surat itu, alhamdulillah sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ujar Jokowi usai menerima surat FIFA.

Sementara Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah juga akan melaporkan rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan kepada FIFA.

“Ya, [laporan TGIPF] disikapinya seperti apa itu urusan federasi (PSSI). Nanti kan sebenarnya ini menjadi bahan juga yang akan dibicarakan dengan Presiden FIFA sebagai pimpinan federasi internasional. Jadi jelas betul bahwa pemerintah tidak akan masuk ke area yang bukan area pemerintah,” kata Amali.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com