Jari Quartararo Retak Usai Jatuh Jelang MotoGP Malaysia

Fabio Quartararo menyebut kehilangan poin di MotoGP Australia 2022 menjadi pekerjaan terberat di sepanjang karier balapnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengalami retak di bagian jari usai jatuh pada sesi tes bebas keempat (FP4) MotoGP Malaysia, Sabtu (22/10).

Quartararo tidak mampu menjaga keseimbangan saat memasuki tikungan delapan Sirkuit Sepang. Pembalap asal Prancis itu kemudian mengetahui jarinya mengalami keretakan.

“Pesaing nomor dua dalam perburuan gelar dikalahkan oleh tikungan delapan hari ini. Fabio Quartararo tergelincir ke kerikil pada FP3, kemudian mengetahui jarinya retak,” tulis akun Instagram resmi MotoGP dalam unggahannya pada Sabtu (22/20) sore WIB.

Pada FP4 itu, Quartararo menempati posisi ketujuh. Sedangkan posisi pertama ditempati Marco Bezzecchi.

[Gambas:Instagram]

Saat berlangsungnya kualifikasi kedua MotoGP Malaysia, Quartararo mengalami hasil yang buruk. El Diablo bahkan kesulitan untuk bisa masuk ke posisi 10 besar.

Ketidakmampuan untuk tampil cepat itu membuat Quartararo hanya mengukir catatan waktu 1 menit 59,215 detik. Ia akan memulai balapan dari posisi ke-12.

Posisi start ini jelas tidak menguntungkan buat Quartararo dalam upaya menjaga kans meraih gelar juara dunia. Pembalap asal Prancis itu terpaut 14 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2022.

Bagnaia sendiri juga tidak tampil optimal. Ia akan start dari posisi sembilan di Sirkuit Sepang.

Live streaming MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com