Jadwal Siaran Langsung Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Lionel Messi mendadak emosi kepada striker Belanda Wout Weghorst dan mengusir pemain klub Turki Besiktas itu usai laga 8 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Argentina akan melawan Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Berikut jadwal Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Argentina dan Kroasia mendapat giliran pertama di semifinal Piala Dunia 2022. Sehari kemudian giliran Prancis vs Maroko yang akan bersua.

Laga Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 akan bergulir pada Selasa (13/12) pukul 22.00 waktu Qatar atau Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Lusail, Doha.

Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke babak empat besar usai menumbangkan tim unggulan, Brasil dalam drama adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022. Skenario serupa dilakukan Argentina yang menyusul ke semifinal setelah mengalahkan Belanda melalui babak adu penalti.

Argentina sedang berada di atas angin menyusul performa apik di Piala Dunia 2022 meski sempat tersandung di awal babak penyisihan. Penampilan Lionel Messi menjadi kunci keberhasilan Tim Tango mencapai titik sejauh ini.

La Albiceleste punya catatan apik di babak empat besar karena selalu menang setiap lolos ke babak semifinal. Rekor ini tentu tidak ingin dibuyarkan oleh tim besutan Lionel Scaloni.

Ini sekaligus menjadi kesempatan Messi demi asa juara dunia setelah hampir sukses di Piala Dunia 2014. Mengangkat trofi Piala Dunia akan menjadi peutup manis bagi karier Messi bersama timnas Argentina.

Namun, Kroasia bukan lawan yang mudah. Status finalis Piala Dunia 2018 mengisyaratkan Kroasia punya kapasitas dalam menghadapi tim raksasa.


Luka Modric ruh permainan Kroasia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/SUHAIB SALEM)

Kroasia yang sempat diragukan bertahan di Piala Dunia 2022 justru berhasil melaju hingga semifinal. Mengalahkan Brasil di perempat final menandakan Luka Modric dan kawan-kawan layak diwaspadai.

Karena itu pertandingan Argentina vs Kroasia diprediksi berjalan alot. Lionel Messi dan Luka Modric akan membuktikan kualitas masing-masing di
Piala Dunia yang kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir bagi mereka.

Jadwal Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu (14/12) dini hari WIB // 02.00 WIB // Argentina vs Kroasia (Live SCTV, Indosiar, Moji, Champions TV, Vidio)

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com