Ivar Jenner, Pesan Cinta dari Indonesia dan Mimpi ke Piala Dunia

Ivar Jenner membeberkan alasan ingin gabung Timnas Indonesia U-20 dan memiliki hasrat besar bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Ivar Jenner datang ke Indonesia bersama sang ayah. Ini adalah kali pertamanya datang ke Nusantara. Kedatangan tersebut bukan kunjungan biasa, sebab ada agenda naturalisasi yang harus dijalani.

Pemain kelahiran 10 Januari 2004 tersebut tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (23/10). Tujuan utamanya datang ke Jakarta adalah memenuhi undangan PSSI untuk mengurus proses naturalisasi.

Dijadwalkan Jenner akan berada di Jakarta hingga Jumat (28/10). Sebelum kembali pulang ke Negeri Kincir Angin, Jenner akan menghadiri sejumlah agenda yang intinya memenuhi 13 dokumen naturalisasi dari Belanda ke Indonesia.

Pada Senin (24/10) siang, setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan menjalani sesi foto bersama, Jenner bersedia diwawancara CNNIndonesia.com. Pemain berposisi gelandang ini menjawab sejumlah pertanyaan.

“Ayah saya dari Indonesia, begitu juga dengan kakek saya. Nenek saya lahir di Jember. Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan [PSSI] pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan senang berada di sini,” katanya.

Pemain yang saat ini membela Utrecht U-21 ini mengaku dihubungi PSSI sejak pertengahan tahun ini. Komunikasinya cukup intensif dengan sejumlah pihak perwakilan PSSI. Keseriusan PSSI ini membuatnya terkesan.

Sebelum itu, tepatnya dua tahun lalu, Jenner sudah mulai tertarik dengan Indonesia. Itu berawal dari pertemuannya dengan Vardy Bachdim, yang adalah kakak kandung mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim.

Ketika itu Vardy memberinya jersey Timnas Indonesia berwarna merah. Entah mengapa Jenner merasa bangga setiap kali memakai jersey tim Garuda. Ini adalah perkenalan pertama dia dengan Indonesia yang mematik rasa ingin tahu lebih jauh.

Karenanya saat datang tawaran dari PSSI untuk membela Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023, pikirannya melayang. Ia langsung berdiskusi dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya.

“Pendapat pertama [ketika dipanggil PSSI] saya pikir ini hal yang sangat bagus bergabung dengan Timnas Indonesia. Ini adalah tim yang bagus. Saya ingin memenangkan banyak pertandingan. Menurut saya ini bagus,” kata Jenner.

“Bagi saya, ini saya pikir pilihan [membela Timnas Indonesia] yang bagus. Saya memang bermain di Eropa, tetapi ketika ada kesempatan tampil di turnamen besar, Piala Dunia tahun depan, itu kesempatan yang bagus,” ucapnya.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya>>>


Mimpi Besar untuk Timnas Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com