Islam Makhachev Ungkap Peran Besar Pelatih Hingga Jadi Juara UFC

Islam Makhachev ungkap pesan menyentuh saat mengenang peran besar sang pelatih, Javier Mendez usai menjadi juara kelas ringan UFC.

Jakarta, CNN Indonesia

Islam Makhachev mengenang peran besar sang pelatih yaitu Javier Mendez usai menjadi juara kelas ringan UFC.

Islam Makhachev berhasil merebut gelar juara kelasa ringan UFC yang kosong. Petarung asal Rusia itu berhasil mengalahkan Charles Oliviera dari Brasil dalam duel UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10) dini hari WIB.

Islam Makhachev mampu menaklukkan Oliveira dengan submisson lewat submission pada ronde kedua.

Beberapa hari usai juara, Makhachev bercerita tentang peran besar sang pelatih, yakni Javier Mendez dalam perjalanan kariernya dari nol.

“Pelatih saya adalah orang pertama yang percaya pada saya ketika saya pertama kali datang ke gym dan bahkan tidak berpikir untuk menjadi seorang petarung,” ucap Makhachev dikutip dari Instagram miliknya, Kamis (27/10).

“Saya tidak istimewa, saya tidak berbeda dari yang lain, dan sepanjang karier saya dia percaya pada saya dan mengatakan bahwa saya akan menjadi juara, bahwa saya hanya perlu berlatih,” ucap Makhachev menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Sebagai bentuk penghargaan Makhachev pun ingin mempersembahkan sabuk juara kelas ringan UFC untuk sang pelatih.

“Dan hari ini, ketika saya menjadi juara, saya sangat ingin memberikan sabuk ini pada pelatih saya di octagon,” ucap Makhachev.

(rhr/har)


[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com