Inggris dan Belanda Bisa Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini

Timnas Inggris dan Belanda menjadi dua tim pertama yang bisa memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (25/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Inggris dan Belanda menjadi dua tim pertama yang bisa memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (25/11).

Inggris akan menghadapi Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, sementara Belanda akan ditantang Ekuador di Stadion Internasional Khalifa.

Kemenangan atas Amerika Serikat akan memastikan Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gareth Southgate saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Kemenangan akan membuat Inggris mengunci posisi dua besar Grup B.

Inggris tinggal akan menentukan posisi juara grup saat melawan Wales pada pertandingan terakhir, 29 November mendatang.

Inggris bisa menghadapi Amerika Serikat dengan kekuatan penuh. Kapten tim Harry Kane, yang sempat mengalami cedera engkel, dipastikan bisa tampil saat Inggris vs Amerika.

“Harry baik-baik saja. Dia telah berlatih terpisah dari grup, tetapi semuanya bagus untuk Jumat malam. Dia menjalani pemindaian [Rabu, 23/11] untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” kata pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Belanda juga bisa memastikan langkah ke babak selanjutnya jika mampu mengalahkan Ekuador. Belanda dan Ekuador saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin.

Jika menang, Belanda akan berada di puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Dengan Ekuador vs Senegal dan Belanda vs Qatar di pertandingan terakhir Grup A, maka Belanda sudah memastikan setidaknya posisi runner-up andai kalah dari Qatar di laga terakhir.

Jadwal Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador akan digelar mulai pukul 23.00 WIB. Sementara Inggris vs Amerika akan dimulai pukul 02.00 WIB pada Sabtu (26/11) dini hari.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com