Indonesia ke Perempat Final Piala Suhandinata 2022 Usai Hajar Malaysia

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak Perempat Final Piala Suhandinata 2022 usai menghajar Malaysia 4-1 di laga terakhir penyisihan Grup A.

Jakarta, CNN Indonesia

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak Perempat Final Piala Suhandinata 2022 usai menghajar Malaysia 4-1 di laga terakhir penyisihan Grup A.

Dari lima gim yang dimainkan, tim Indonesia berhasil mengamankan empat kemenangan saat bertemu tim Malaysia.

Pada pertandingan kedua di Grup A Piala Suhandinata 2022 di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Rabu (19/10), tim Indonesia sejatinya kalah lebih dulu di pertandingan pertama yaitu di sektor tunggal putra.

Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan harus menelan kekalahan 18-21, 18-21 saat menghaapi tunggal Malaysia Justin Hoh.

Indonesia juga sempat kesulitan di laga kedua yaitu di sektor tunggal putri. Pebulutangkis Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo baru bisa mengalahkan tunggal putri Malaysia Siti Nurshuhaini lewat pertarungan tiga gim 21-18, 22-24, dan 21-14.

Tetapi dalam tiga pertandingan selanjutnya Indonesia mampu dengan mudah mengamankan kemenangan. Ganda putra Indonesia Muhammad Putra Erwiansyah/Muhamad Rayhan Nur Fadillah sukses mengalahkan ganda putra Malaysia Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting dengan skor 21-8, 21-10.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian di partai keempat ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga mampu mengalahkan pasangan putri Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting.

Lalu di partai terakhir ganda campuran Indonesia Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania juga sukses mengalahkan ganda campuran Malaysia Wing Vin Sean/Tai Ting Cen 21-15, 21-13.

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke Perempat Final Piala Suhandinata 2022 sebagai juara Grup A. Di babak perempat final Indonesia akan bertemu China.

(rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com