Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2022: Rachel/Trias Kalah di Final

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari kalah dari Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge dengan skor 14-21, 16-21 pada final Kejuaraan Dunia Junior 2022

Jakarta, CNN Indonesia

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari kalah dari Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge dengan skor 14-21, 16-21 pada final Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Minggu (30/10).

Duel Rachel/Trias lawan Liu/Wang sudah berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Banyak reli panjang menghiasi laga hingga skor imbang 3-3.

Pertarungan antara kedua ganda terus berlangsung ketat. Poin keduanya masih rapat hingga angka 7-7. Setelah imbang pada angka 8-8, Liu/Wang bisa merebut tiga poin beruntun untuk membuat mereka memimpin 11-8 di saat interval.

Selepas interval, tekanan dari Liu/Wang makin kuat. Mereka bisa memimpin lima angka pada kedudukan 14-9. Pertahanan Rachel/Trias kemudian tidak sesolid sebelumnya.

Alhasil, Liu/Wang bisa membuat selisih tujuh angka pada kedudukan 18-11. Liu/Wang lalu meraih game point pada kedudukan 20-12.

Setelah sempat dua kali menggagalkan game point lawan, Rachel/Trias akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 14-21 di gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Rachel/Trias bisa mengawali laga dengan baik. Mereka bisa memimpin 7-3 atas Liu/Wang. Namun Liu/Wang bisa membalas dan merebut empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan jadi 7-7.

Pada kedudukan 9-8 untuk Liu/Wang, ganda China tersebut sempat meminta medical time out. Liu/Wang kemudian berhasil memimpin 11-9 di saat interval.

Rachel/Trias terus berupaya mengejar ketinggalan dan mereka mampu menipiskan selisih jadi satu poin pada angka 11-12. Pada kedudukan itu, Trias sempat mendapatkan perawatan pada lututnya.

Skor akhirnya bisa sama pada angka 12-12 setelah pengembalian Wang Ting Ge keluar lapangan. Rachel/Trias berhasil berbalik memimpin 13-12 ketika pengembalian lawan membentur net.

Namun serangan yang kuat dari Liu/Wang membuat Rachel/Trias kembali dalam tekanan. Liu/Wang kembali mengambil kendali keunggulan pada angka 16-14 setelah merebut tiga poin beruntun.

Serangan dari Liu/Wang yang begitu kuat makin sulit diadang Rachel/Trias. Ganda China tersebut bisa memimpin tiga angka pada kedudukan 19-15.

Liu/Wang lalu meraih match point di angka 20-16. Smes keras dari Wang Ting Ge lalu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-16. 

Kekalahan ini membuat Rachel/Trias dipastikan meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Junior 2022.

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com