Hasil Inter vs Viktoria Plzen: Nerazzurri Menang, Barcelona Tersingkir

Inter Milan menang atas Viktoria Plzen pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/10).
Jakarta, CNN Indonesia

Inter Milan menang atas Viktoria Plzen pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (26/10).

Inter mencoba bermain taktis pada awal laga demi mengejar gol, namun pertahanan tim tamu masih cukup rapat.

Kombinasi variasi umpan yang diperagakan La Beneamata masih belum bisa mengubah angka di papan skor. Tak hanya Lautaro Martinez dan Edin Dzeko yang berkontribusi dalam serangan Inter, terdapat pula kinerja Federico Di Marco dan Denzel Dumfries dalam membongkar pertahanan lawan.

Plzen yang minim penguasaan bola sesekali mencoba memberi kejutan pada tuan rumah, namun Inter mempertontonkan pula kemampuan bertahan yang cukup bagus.

Peluang emas ganda didapat Inter pada menit ke-25. Di Marco dan Henrikh Mkhitaryan memiliki peluang berbeda dari dekat gawang yang masih bisa digagalkan kiper Jindich Stanek.

Setelah sederet peluang gagal, Inter kemudian mencetak gol pada menit ke-35. Mkhitaryan menyundul umpan Alessandro Bastoni.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama usai, Edin Dzeko mencetak gol kedua Inter setelah menuntaskan assist Di Marco.

Inter tampak masih belum puas dengan keunggulan dua gol. Semangat tinggi anak asuh Simone Inzaghi tampak tak hanya sekadar ingin mengamankan jatah ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi kemauan meraih hasil terbaik di hadapan pendukungnya.

Mkhitaryan memiliki kans mencetak gol yang digagalkan tiang gawang pada menit ke-55. Setelah itu Stanek mementahkan kans Martinez semenit berselang.

Keunggulan Nerazzurri bertambah pada menit ke-66 setelah Dzeko mencetak gol kedua menuntaskan bola kiriman Martinez.

Empat menit menjelang waktu normal berakhir, Romelu Lukaku ikut menyemarakkan pesta Inter Milan dengan sebuah gol.


Inter mempertahankan keunggulan 4-0 hingga laga bubar. Dengan tambahan tiga poin, Inter aman di peringkat kedua klasemen Grup C dengan 10 poin.

Barcelona yang akan bermain melawan Bayern Munchen bisa saja menyamai poin Inter, namun raksasa Spanyol itu kalah head to head dari skuad Il Biscione.

Susunan pemain inti Inter Milan vs Viktoria Plzen:

Inter: Andre Onana; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Milan Skriniar; Federico Di Marco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Viktoria Plzen: Jindich Stanek, Lukas Hejda, Ludk Pernica, M Tijani; M Havel, Luka Kalvach, Pavel Bucha, John Mosquera; E Jinka, Vikanova, Fortune Bassey

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)





Sumber: www.cnnindonesia.com