Hasil Barcelona vs Bayern: Blaugrana Takluk 0-3

Bayern Munchen mengalahkan Barcelona dalam laga kelima fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Bayern Munchen mengalahkan Barcelona dalam laga kelima fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona yang sudah mengetahui kegagalan melangkah ke babak 16 besar sebelum pertandingan melawan Bayern mencoba tampil tabah dan tetap penuh semangat menghadapi raksasa Jerman.

Bayern tak tinggal diam menjadi pelipur lara Barcelona. Die Roten memberi perlawanan dan langsung membuahkan hasil pada menit ke-10 lewat gol Sadio Mane.

Mantan pemain Liverpool itu mendapat umpan daerah dari Serge Gnabry. Mane berlari cepat meninggalkan Hector Bellerin yang menjaganya dan kemudian melepas tendangan yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona.

Eric Maxim Choupo-Moting juga menebar ancaman, namun bola yang disepaknya masih melenceng dari gawang.

Choupo-Moting baru bisa mencetak gol pada menit ke-31. Sebuah serangan cepat Bayern dituntaskan pemain Kamerun setelah menerima umpan dari Gnabry.

Sebuah kemelut di kotak penalti Barcelona terjadi pada menit ke-42, namun tidak berhasil dimanfaatkan pemain-pemain Bayern.

Wasit menunjuk titik penalti pada menit ke-44 setelah menilai 4 menjatuhkan Lewandowski. Sebelum bola ditaruh di titik 12 pas, wasit terlebih dahulu mengecek rekaman video dan kemudian membatalkan pemberian tendangan 11 meter untuk Barcelona.

Sepuluh menit setelah babak kedua dimulai, gawang Barcelona bobol. Namun kemudian wasit menganulirnya karena Gnabry dinyatakan dalam posisi offside ketika menerima bola.

Barcelona tak kenal menyerah, namun upaya mereka tak cukup kuat untuk membobol gawang Die Bayern.

Justru Bayern yang mencetak gol lagi jelang laga berakhir lewat Benjamin Pavard.

Susunan pemain inti Barcelona vs Bayern Munchen:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Hector Bellerin, Jules Kounde, Marcos Alonso, Balde; Franck Kessie, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Pedri.

Bayern Munchen: Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jaman Musiala, Sadio Mane; Eric Choupo-Moting

(nva/nva)





Sumber: www.cnnindonesia.com