Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Blaugrana Koyak Lawan 4-0

Barcelona mengemas kemenangan besar atas Athletic Bilbao pada pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (24/10) dini hari.
Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona mengemas kemenangan besar atas Athletic Bilbao pada pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (24/10) dini hari.

Barcelona sudah aktif mengancam gawang tim tamu sejak peluit kick off dibunyikan wasit. Gavi dan Ousmane Dembele jadi motor serangan Blaugrana.

Setelah beberapa peluang tak berbuah gol, sundulan Dembele memanfaatkan umpan silang Robert Leandowski membuat bola bersarang di gawang Athletic yang dikawal Unai Simon pada menit ke-12.

Berselang enam menit kemudian Barcelona menyarangkan gol kedua. Kali ini giliran Sergi Roberto yang mencetak gol dengan melepaskan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Serangan Barcelona kembali menghasilkan gol. Sang bomber Robert Lewandowski mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-22. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menerima umpan dari Dembele dan kemudian berputar sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa diadang Unai.

Barcelona tak melulu tersenyum. Setelah unggul tiga gol, Barcelona kehilangan Gavi yang mengalami cedera. Pemain muda Spanyol itu digantikan Franck Kessie pada menit ke-34.

Mengawali babak kedua Barcelona tak lagi pamer kegarangan seperti pada babak pertama. Kendati demikian anak asuh Xavi Hernandez masih memegang kendali permainan.

Frenkie De Jong dan Ansu Fati mendapat peluang mencetak gol yang masih gagal dituntaskan dengan baik.

Barcelona baru kembali mencetak gol pada menit ke-73. Lagi-lagi usman dari Dembele menjadi muasal bola matang. Ferran Torres tak menyia-nyiakan peluang. Barcelona memimpin 4-0.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona kini menempati peringkat kedua di klasemen dengan 28 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid sekaligus unggul lima poin atas Atletico Madrid.


Susunan pemain inti Barcelona vs Athletic Bilbao:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Kounde, Garcia, Balde; De Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Gavi

Athletic: Unai Simon; De Marcos, Yeray, Inigo Martinez, Yuri; Vesga, Ander Herrera; Nico Williams. Zarraga, Berenguer; Inaki Williams

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com