Hari Buruk Bagnaia dan Quartararo Jelang MotoGP Malaysia

Dua calon juara dunia Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo mengalami hari yang buruk jelang MotoGP Malaysia.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua pembalap yang berburu gelar juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo mengalami hari yang buruk jelang MotoGP Malaysia.

Bagnaia dan Quartararo meraih hasil yang tidak memuaskan di sesi kualifikasi kedua MotoGP Malaysia, Sabtu (22/10). Keduanya tidak mampu berada minimal di posisi lima besar kualifikasi.

Bagnaia hanya mampu menempati posisi kesembilan usai merajai sesi kualifikasi pertama. Kegagalan pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu tercepat juga dikarenakan jatuh pada saat krusial.

Bagnaia tergelincir saat coba melahap tikungan empat Sirkuit Sepang. Insiden itu membuat Bagnaia tidak mampu mempertajam catatan waktu karena kualifikasi kedua akan berakhir kurang dari dua menit.

Nasib apes juga dialami Quartararo. Juara dunia MotoGP 2021 itu tidak mampu berbuat banyak di sesi kualifikasi kedua.

El Diablo sulit tampil cepat di Sirkuit Sepang menggunakan motor yang ia tunggangi. Quartararo praktis hanya berkutat di luar posisi 10 besar.

Ketidakmampuan untuk tampil cepat itu membuat Quartararo hanya mengukir catatan waktu 1 menit 59,215 detik. Ia akan memulai balapan dari posisi ke-12.

Bagnaia dan Quartararo saat ini tengah bersaing sengit dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia sejauh ini unggul 14 poin atas Quartararo yang menempati posisi kedua klasemen pembalap.

Sementara itu pole position MotoGP Malaysia berhasil diamankan oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin. Rider asal Spanyol itu diikuti Enea Bastianini dan Marc Marquez.

Live streaming MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com