Haaland Bawa City Menang Dramatis atas Fulham

Manchester City meraih kemenangan dramatis atas Fulham lewat eksekusi penalti Erling Haaland pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City meraih kemenangan dramatis atas Fulham berkat eksekusi penalti Erling Haaland pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (5/11).

Keputusan Pep Guardiola untuk menepikan Erling Haaland di bangku cadangan pada babak pertama tampaknya tak mengganggu kekuatan lini serang Man City.

The Citizens tampil menyerang dan berhasil memimpin pada menit ke-17 lewat Julian Alvarez. Penyerang asal Argentina itu sukses menuntaskan umpan terobosan Ilkay Gundogan.

Tujuh menit berselang, Man City nyaris menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak John Stones. Sayang, wasit menganulir tersebut karena offside.

Petaka untuk City datang di menit ke-26 setelah Joao Cancelo dikartu merah karena melanggar keras Harry Wilson di kotak penalti.

Dua menit berselang, Andreas Pereira yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Ederson Moraes.

Kendati bermain dengan 10 orang, Man City sebenarnya nyaris cetak gol lewat Alvarez pada menit ke-36. Sayang, tembakannya dari sudut sempit masih bisa diblok Tim Ream. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda laga.

Memasuki babak kedua, Guardiola mencoba memasukkan Erling Haaland dan Phil Foden untuk menambah daya gedor mereka di lini depan.

Pada menit ke-74, publik Etihad sempat bersorak usai Haaland sukses menjebol gawang Fulham memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne. Sayangnya gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

Akan tetapi, gol yang dinanti Man City akhirnya hadir juga di masa injury time. Wasit menunjuk titik putih setelah De Bruyne dijatuhkan Robinson di kotak penalti.

Haaland yang ditunjuk sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tembakannya ke arah kiri gawang tak bisa dibendung Bernd Leno.

Kemenangan ini membawa City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 32 poin atau unggul satu angka dari rival terdekatnya, Arsenal.

Susunan pemain Manchester City vs Fulham

Manchester City XI: Ederson, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Fulham XI: Bernd Leno, Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed, Joao Palhinha, Harry Wilson, Andreas Pereira, Willian, Vinicius.

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com