Guardiola Ungkap Musuh Baru Manchester City

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan nama baru yang layak diwaspadai oleh The Citizens di Liga Inggris musim ini.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan nama baru yang layak diwaspadai oleh The Citizens di Liga Inggris musim ini.

Selain nama-nama tim besar yang punya tradisi kuat di Liga Inggris, Guardiola kini mewaspadai Newcastle United sebagai pesaing Man City dalam perburuan Liga Inggris musim ini.

“Mereka adalah penantang, penantang untuk sampai di sana [perebutan gelar]. Pelatih mereka Eddie Howe dan kalian semua paham betapa hebatnya dia.”

“Dengan sejumlah pemain baru yang datang dan cara mereka bermain, berani,” kata Guardiola memberikan pujian, dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola tanpa ragu menyebut Newcastle akan meramaikan persaingan di posisi empat besar Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol itu juga mengakui bahwa Newcastle punya keuntungan berupa ketiadaan kompetisi Eropa sehingga mereka bisa fokus untuk bertarung di Liga Inggris saja.

“Ada banyak tim yang bertarung untuk tiket Liga Champions, bertarung untuk titel juara. Lihat, Newcastle adalah bagian dari hal itu. Saya melihat mereka berduel lawan Tottenham pekan lalu.”

“Saya melihat kekuatan fisik mereka, kami menghadapi mereka di pekan ketiga musim ini. Bayangkan tim Newcastle dengan hanya satu laga tiap pekan, tanpa kompetisi Eropa?” ujar Guardiola.

Manchester City saat ini mengoleksi 29 poin sedangkan Newcastle memiliki 24 poin. Newcastle sendiri jadi salah satu tim yang mampu merebut poin dalam duel lawan Manchester City.


Pada duel di pekan ketiga, Newcastle vs Man City berakhir imbang 3-3. The Magpies bahkan sempat memimpin 3-1 sebelum Erling Haaland dan Bernardo Silva mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com