Fun Football ‘Seru’ PSSI dan FIFA yang Disebut Memalukan

PSSI kembali mendapat nilai merah usai tragedi Kanjuruhan lantaran mengunggah foto fun football bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Jakarta, CNN Indonesia

Fun Football yang digelar PSSI bersama FIFA di Stadion Madya, Selasa (18/10) malam, menjadi polemik ketika dianggap memalukan, tidak tahu empati, hingga penghapusan kata ‘seru’ oleh PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terlihat menikmati fun football bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di Stadion Madya, Jakarta, Selasa malam.

Fun football ini merupakan salah satu kegiatan kunjungan Infantino ke Indonesia, dengan agenda besar melihat kondisi Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang.

“Potret tidak punya empati. Saat bertambahnya jumlah suporter yang meninggal justru yg dilakukan federasi adalah kegiatan bersenang senang. Memalukan,” tulis salah satu netizen menanggapi  fun football itu.

Tidak sedikit netizen yang mengingatkan PSSI dan FIFA soal Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 133 korban jiwa.

“Ngomong-ngomong pak Bule, sekadar informasi korban jiwa ke-133 baru kemarin dimakamkan,” tulis salah satu netizen.

Pihak Komnas HAM melalui Komisioner Beka Ulung Hapsara juga menyayangkan kegiatan fun football tersebut. Beka mengingatkan saat ini banyak orang, terutama keluarga korban, yang masih berduka atas Tragedi Kanjuruhan dan masih banyak korban luka-luka dirawat di rumah sakit.

“Semalam memang ada fun football, saya kira, masih berduka, atas meninggalnya 133 korban jiwa, dan sisanya masih juga ada yang dirawat,” kata Beka di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat pada Rabu (19/20).

Publik semakin marah setelah PSSI melalui media sosialnya sempat menyebut laga fun football sebagai ‘Potret keseruan’ sebelum menghapus kata ‘keseruan’ dari postingan di media sosial.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com