Firmino Usai Dibuang Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Terima Kasih

Roberto Firmino akhirnya buka suara setelah namanya tak masuk daftar 26 pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Roberto Firmino akhirnya buka suara setelah namanya tak masuk daftar 26 pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Keputusan pelatih Tite untuk mencoret Firmino dari skuad Brasil menuai kritik dari berbagai kalangan. Striker Liverpool itu dianggap pantas masuk skuad Selecao di Qatar.

Namun, Firmino memilih untuk berbesar hati. Ia mengaku tetap bersyukur terhadap keputusan sang pelatih. Selain itu ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua pesan dan kasih sayang,” buka Firmino di Instagram pribadinya.

“Piala Dunia adalah mimpi bagi semua pemain dan begitu pula bagi saya. Kemarin [pengumuman] tidak berjalan seperti yang saya bayangkan atau impikan. Tetapi saya menengok ke belakang dan tetap bersyukur kepada Tuhan karena telah mengizinkan menjalani mimpi saya.”

Sambil mengutip salah satu ayat Alkitab, Firmino yakin rencana Tuhan kepada umat manusia semata-mata untuk menciptakan damai sejahtera bukan sebaliknya.

Firmino juga tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh pemain yang mendapat panggilan membela nama negara di pentas Piala Dunia 2022.

Striker 31 tahun itu tercatat baru sekali mencicipi gelaran Piala Dunia pada edisi 2018 di Rusia. Kala itu Firmino pun tak menjadi pilihan utama dari tim Samba yang sudah dipimpin Tite.

[Gambas:Instagram]

Firmino tentu berharap bisa mengukir prestasi cemerlang bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Namun, ia harus pasrah terhadap keputusan Tite yang lebih memilih pemain lain.

Tite memilih untuk meninggalkan Firmino meskipun dia menjadi pemain Brasil paling moncer di Liga Inggris. Saat ini Firmino telah mencetak enam gol dan tiga assist, lebih banyak dari duo Arsenal Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli serta pemain Tottenham Richarlison dan Antony dari Manchester United.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com