Indeks

Fajar/Rian Perkasa ke Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, 21-17, 21-17.

Duel Fajar/Rian vs Choi/Kim berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Fajar/Rian lebih sering tertinggal di paruh awal gim pertama.

Fajar/Rian baru berhasil menyamakan kedudukan di angka 7-7. Skor imbang kembali terjadi di angka 8-8 dan 9-9 sebelum Fajar/Rian berhasil merebut dua poin beruntun untuk unggul 11-9 di saat interval.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Selepas interval, Fajar/Rian terus menjaga keunggulan dua angka hingga skor 15-13. Namun setelah itu mereka kehilangan dua angka beruntun sehingga skor kembali imbang di angka 15-15.

Dalam skor imbang, dropshot apik yang dilepaskan oleh Rian membuat Fajar/Rian memimpin 16-15. Kesalahan Choi Sol Gyu lalu membuat Fajar/Rian menjauh di angka 17-15.

Fajar/Rian berhasil meraih game point di angka 20-16 setelah pukulan Kim Won Ho melebar keluar.

Sempat gagal di kesempatan pertama, Fajar/Rian menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17 setelah serangan bergelombang mereka gagal diantisipasi lawan.

Memasuki gim kedua, skor ketat kembali terjadi. Fajar/Rian sempat tertinggal 1-4 namun bisa berbalik unggul 6-4 lewat raihan lima poin beruntun.

Namun momentum itu tidak bisa dipertahankan Fajar/Rian. Mereka kembali berbalik tertinggal 6-7 dan berlanjut menjadi 7-9. Interval gim kedua pun ditutup dengan keunggulan 11-8 untuk ganda Korea Selatan.

Selepas interval, Fajar/Rian memberikan respons dengan baik. Fajar/Rian merebut tiga poin beruntun dan menyamakan skor menjadi 11-11.

Fajar/Rian kembali sempat tertinggal 12-14 tetapi lagi-lagi mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Skor imbang lalu berlanjut hingga angka 16-16.

Keberhasilan Fajar memenangkan duel di net membuat Fajar/Rian unggul 17-16. Namun Choi bisa membalas lewat penempatan shuttlecock yang apik dan membuat skor menjadi 17-17.

Kesalahan servis yang dilakukan Choi membuat Fajar/Rian memimpin 18-17. Fajar/Rian lalu berhasil menambah satu poin dan memimpin dua angka, 19-17.

Kombinasi serangan Fajar/Rian berhasil mengantar mereka mendapat match point di angka 20-17.

Peluang pertama match point langsung diselesaikan dengan baik oleh Fajar/Rian. Pukulan lawan yang membentur net membuat Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor 21-17.

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version