Fabricio Andrade Sesumbar Beri John Lineker Kekalahan KO Pertama

Fabricio Andrade bertekad memberi John Lineker kekalahan KO perdana dalam kariernya saat laga puncak ONE Fight Night 3, Sabtu (22/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Dalam derbi samba laga puncak ONE Fight Night 3, Fabricio Andrade bertekad memberi John Lineker kekalahan KO perdana dalam kariernya. Melihat rekam jejak keduanya, laga kedua petarung ini menjanjikan laga MMA eksplosif pada Sabtu pagi (22/10), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejak menjalani debut di ONE pada 2020 lalu, Andrade tengah mengoleksi lima kemenangan beruntun di MMA. Empat dari lima laga teranyarnya bahkan diraih secara spektakuler baik lewat KO/TKO ataupun kuncian.

Dengan modal besar itu, ‘The Wonder Boy’ percaya kalau ia bisa mengalahkan sang Juara Dunia sekaligus veteran UFC itu dalam adu striking. Bahkan, dengan tegas ia sesumbar ingin menidurkan Lineker pada ronde pertama.

“Laga ini berakhir pada ronde pertama via KO. Apa pun, itu akan berakhir pada ronde pertama,” tegas petarung berusia 25 tahun ini dalam keterangan resmi, Sabtu (15/10).

Kepercayaan dirinya muncul dari banyaknya senjata yang ia miliki untuk digunakan dalam laga ini. Bahkan, Andrade sesumbar dapat mengakhiri laga di setiap waktu.

“Saya akan masuk ke arena, melakukan tugas saya serta menghentikannya pada ronde pertama untuk mengambil apa yang menjadi milik saya,” lanjutnya.

Jika hal itu benar, Andrade akan melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun. Dalam karier panjang Lineker, ia memang belum pernah kalah KO sekali pun meski telah berlaga dalam lebih dari 40 pertandingan.

Dengan rekor profesional 35-9, sembilan kekalahan Lineker didapatnya lewat kuncian (tiga kekalahan) dan keputusan juri (enam kekalahan). Memberi kekalahan KO pada Lineker adalah sebuah sesumbar besar.

Yang lebih membuat “Hands of Stone” berbahaya, 17 dari 35 kemenangannya diraih lewat kemenangan KO/TKO. Hal itu pun yang membuatnya ditakuti dalam dunia MMA

Andrade, yang berpengalaman dalam kompetisi Muay Thai sebelum terjun ke MMA, merasa jika Lineker bisa mendulang torehan luar biasa hanya karena belum bertemu atlet sekaliber dirinya.

“Saya yakin nilainya tujuh (dari skala 1-10). Sebagian besar dalam rata-rata ini, hanya beberapa yang dapat mencapai nilai delapan, sembilan dan 10 saat kita berbicara tentang striking,” urai Andrade.

Dia pun meyakini dirinya sudah melampaui nilai rata-rata ini dan masuk dalam tingkatan saya berbeda.

“Bukan berarti Lineker itu jelek di striking, tetapi ia hanya medioker. Saya di atas rata-rata,” pungkasnya.

ONE Fight Night 3 akan tayang live di Kaskus TV, Vidio, Maxstream dan Netverse pada Sabtu pagi (22/10) mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada hari yang sama mulai pukul 22.30 WIB.

Pada Jumat malam (21/10), atlet MMA Indonesia Eko Roni Saputra akan tanding menghadapi Yodkaikaew Fairtex dalam ajang ONE 162 yang dapat disaksikan lewat platform yang sama.

(rir)




Sumber: www.cnnindonesia.com