Elkan Baggott Puji Kehebatan Gillingham Hajar Klub Premier League

Elkan Baggott memuji kehebatannya timnya yakni Gillingham FC usai menumbangkan klub Premier League, Brentford di Piala Liga Inggris 2022/2023 atau Carabao Cup.

Jakarta, CNN Indonesia

Elkan Baggott memuji kehebatannya timnya yakni Gillingham FC usai menumbangkan klub Premier League, Brentford di Piala Liga Inggris 2022/2023 atau Carabao Cup.

Gillingham mengalahkan Brentford lewat adu penalti di putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (9/11) dini hari WIB. Gillingham menang 6-5 dalam adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

“Performa tim yang apik melawan tim kasta tertinggi,” kata Baggott di Twitter.

Baggott tampil sebagai starter saat melawan The Bees di Brentford Community Stadium, London. Pemain Timnas Indonesia itu mendapat tanggung jawab mengawal striker andalan Brentford, Ivan Toney.

Brentford unggul cepat di menit ketiga berkat gol Ivan Toney. Namun Gillingham berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mikael Mandron. Tim tamu memastikan kemenangan melalui adu penalti.

Kemenangan Gillingham tidak hanya membawa tim kasta keempat Liga Inggris itu melaju ke putaran keempat Carabao Cup. Tetapi hasil maksimal Gillingham ini juga membuahkan sejarah bagi Baggott.

Bek 20 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang bisa membawa klubnya lolos ke Carabao Cup sepanjang sejarah. Bahkan sampai saat ini belum ada pemain Merah-putih yang tampil di Piala Liga Inggris.

Itu bukan satu-satunya prestasi yang dicetak pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott tersebut. Karena sebelumnya, Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA.

(ikh/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com