Ducati Hati-hati Bicara Target Juara Dunia di WSBK Mandalika 2022

Tim Ducati tak ingin terburu-buru bicara soal juara dunia Alvaro Bautista dalam ajang WSBK Mandalika 2022 meskipun peluang terbuka lebar.
Jakarta, CNN Indonesia

Tim Ducati tak ingin terburu-buru bicara soal juara dunia Alvaro Bautista dalam ajang WSBK Mandalika 2022 meskipun peluang terbuka lebar.

Setelah dua kemenangan di WSBK Argentina, Bautista kini mengumpulkan 507 poin, atau unggul 82 poin atas juara bertahan Toprak Razgatlioglu.

Bautista pun memiliki kans besar mengambil mahkota juara Toprak mengingat hanya akan ada dua seri tersisa yakni WSBK Mandalika dan WSBK Australia.

Bahkan bukan tak mungkin Bautista bisa memastikan gelar juara dunia di Sirkuit Mandalika yang akan menggelar balapan WSBK pada 12 dan 13 November.

Kendati peluang cukup terbuka, manajer Ducati Serafino Foti, tak mau berbicara soal gelar juara dunia dalam balapan di Mandalika.

“Dia [Bautista] adalah pembalap super. Kami tak mau berpikir soal gelar, sekarang kami hanya berpikir menuju ke Mandalika untuk melakukan yang terbaik, tentu jika kami melakukannya [memastikan juara dunia], kami akan sangat senang,” kata Foti dikutip dari situs resmi WSBK.

“Kami akan berbicara soal itu [gelar] di Mandalika atau Phillip Island,” sambungnya.


Foti menilai Bautista memiliki potensi besar menjadi juara baru di kancah WSBK. Bautista yang pernah berlaga di ajang MotoGP pindah ke WSBK pada 2019. Pada musim debutnya Bautista menjadi runner up.

Sempat ke luar jalur juara pada 2020 dan 2021, Bautista kembali tampil meyakinkan pada musim ini dengan menyisihkan Toprak serta sederet nama besar di WSBK seperti Jonathan Rea dan Scott Redding

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)





Sumber: www.cnnindonesia.com