Drama Tujuh Gol, PSG Menang Susah Payah

Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengalahkan Troyes lewat laga sengit di Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (29/10).

Jakarta, CNN Indonesia

Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengalahkan Troyes dengan skor 4-3 dalam laga Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (29/10).

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Troyes berhasil mengejutkan PSG lewat gol yang dicetak oleh Mama Balde. Balde melepaskan tembakan voli setelah menerima sodoran bola dari Rony Lopes.

PSG lalu membalas gol tersebut lewat Carlos Soler di menit ke-24. Soler menerima umpan Neymar dan menaklukkan kiper Troyes, Gauthier Gallon dari jarak dekat.

Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Troyes pun unggul 2-1.

Gol ini bermula dari serangan Troyes di sisi kanan pertahanan PSG. Wilson Odobert leluasa menggiring bola dan berhasil mengirimkannya pada Balde.

Sambil berputar, Balde melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang PSG yang tidak bisa dibendung oleh Donnarumma.

Dalam kondisi tertekan, Messi lalu membawa PSG menyamakan kedudukan di menit ke-56. Messi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kiri gawang.

PSG akhirnya untuk pertama kali unggul di laga ini pada menit ke-62. Messi dengan jeli melihat pergerakan Neymar dan mengirim umpan terobosan.

Neymar mendapat bola dan sukses menaklukkan kiper Troyes, Gauthier Gallon dengan tendangan akurat.

PSG kemudian mendapatkan penalti di menit ke-76 setelah Soler dilanggar oleh Gallon di kotak terlarang. Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dengan sempurna dengan mengarahkan bola ke pojok kanan atas.

Troyes kembali menunjukkan sinyal perlawanan di menit ke-88 lewat keberhasilan mereka mencetak gol ketiga. Berawal dari skema sepak pojok yang menghadirkan kemelut, Ante Palaversa yang baru tujuh menit berada di lapangan berhasil menyundul bola masuk ke gawang.

PSG (4-3-3)

Gianluigi Donnarumma; Nordi Mukiele, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe (Marquinhos 59), Juan Bernat (Nuno Mendes 85); Vitinha (Fabian 59), Marco Verratti (Pablo Sarabia 85), Carlos Soler (Renato Sanches 77); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

Troyes (5-4-1)

Gauthier Gallon; Thierno Balde (Renaud Ripart 72), Jackson Porozo, Erik Palmer-Brown, Yoann Salmier, Abdu Conte (Yasser Larouci 72); Rony Lopes, Romenique Kouame (Ike Ugbo 82), Xavier Chavalerin (Tristan Dingome 88), Wilson Odobert (Ante Palaversa 81); Mama Balde

(ptr)





Sumber: www.cnnindonesia.com