Di Bella Juara Kickboxing, Eko Roni Catat Rekor Baru

Baik Jonathan Di Bella maupun Eko Roni Saputra meraih hasil luar biasa dalam ajang ONE 162 yang digelar di Kuala Lumpur pada Jumat (21/10).
Jakarta, CNN Indonesia

ONE 162 pada Jumat (21/10) menjadi momen bersejarah bagi Jonathan Di Bella dan Eko Roni Saputra. Keduanya meraih hasil luar biasa dalam ajang yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Di Bella, kickboxer berdarah Italia dan Kanada, berhasil mengalahkan Zhang Peimian dan menjadi juara baru ONE Strawweight Kickboxing. Dia meraih kemenangan lewat keputusan bulat (unanimous decision) dari ketiga juri setelah bertarung selama lima ronde penuh.

Laga berjalan penuh jual beli serangan lewat berbagai kombinasi pukulan dan serangan. Namun, sebuah serangan keras yang menjatuhkan Zhang pada ronde kelima menjadi pembeda. Di Bella pun didaulat menjadi pemegang sabuk yang tak bertuan setelah ditinggal pemilik sebelumnya, Sam-A Gaiyanghadao, memutuskan pensiun.


Eko Roni Saputra mempertajam rekor kemenangan jadi tujuh kali berturut-turut. (Foto: Arsip ONE Championship)

Sementara, petarung MMA Indonesia Eko Roni Saputra sebelumnya tampil spartan untuk melanjutkan rentetan kemenangan ronde pertamanya di ONE Championship. Lewat kuncian heel hook, dia memaksa Yodkaikaew menyerah saat ronde pertama baru berjalan 2 menit 14 detik.

Kemenangan itu mempertajam rekor Eko menjadi tujuh kali beruntun. Setelah laga, dia kembali melayangkan tantangan pada penghuni lima besar divisi flyweight.

Seperti diketahui, Eko adalah pemilik kemenangan KO tercepat di divisinya usai mengalahkan Liu Peng Shuai hanya dalam 10 detik pada 13 Agusutus 2021.

Hasil impresif itu jadi semakin manis karena Eko mendapat bonus senilai US$50 ribu atau setara Rp780 juta dari Chatri Sityodtong, CEO dan Chairman ONE Championship.

Menarik ditunggu lawan selanjutnya bagi Eko yang bertekad menjadi juara dunia MMA perdana dari Indonesia.

(rea)




Sumber: www.cnnindonesia.com