Di Balik Fabricio Andrade Meniti Karier di ONE: Berkah Pandemi Covid

Fabricio Andrade mendapat tawaran bergabung dengan ONE ketika pandemi melanda dunia dua tahun lalu saat dia tengah berlatih Muay Thai di Thailand.

Jakarta, CNN Indonesia

Fabricio Andrade akan bertarung melawan John Lineker dalam perebutan gelar Juara Dunia ONE Bantmweight. Keduanya bakal bergulat di laga puncak ONE Fight Night 3 yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (22/10).

Jelang petarungan, Andrade mengungkapkan awal mula dia bisa berkarier fi ONE. Ternyata, semua berawal dari pandemi Covid-19 yang membawa keberkahan baginya.

Petarung Brasil berjuluk “Wonder Boy” itu menyebut semuanya seperti telah diatur. Pandemi seperti menjadi hikmah terselubung karena memuluskan jalannya berkarier di ONE dua tahun silam.

“Pada 2020 saya mencoba untuk bergabung dengan ONE. Itu adalah tujuan saya, tapi saya pribadi belum bertanding selama hampir satu tahun. Saya pun masih tetap berlatih, sambil tetap mencoba meraih tujuan itu,” kenang Andrade dalam sesi virtual faceoff Kamis (13/10) lalu.

Ketika pandemi melanda dunia, termasuk Thailand, ONE tengah mencari petarung. Saat itu, ia sedang berlatih di sasana Tiger Muay Thai di Thailand ketika tawaran dari ONE datang.

“Hal itu menjadi kesempatan sempurna bagi saya saat itu. Saya mendapat panggilan tanding tiga atau empat minggu sebelum laga,” sambungnya.

Mendapat tawaran tak terduga itu, ia mengaku senang bukan main. Walau terkesan dadakan, dirinya ada dalam kondisi prima karena telah rutin berlatih.

“Dalam benak saya, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan level saya pada semua orang. Saya pun datang dan mengejutkan semua orang, karena tak ada yang kenal pada saya saat itu,” ujar Andrade.

Dalam debutnya, Andrade berhadapan dengan Mark Abelardo di ONE: NO SURRENDER pada Juli 2020. Walau memiliki latar belakang disiplin Muay Thai, nyatanya laga MMA itu berakhir dengan kuncian rear-naked choke pada ronde kedua oleh Andrade.

Semenjak menang spektakuler, tak butuh waktu lama bagi Andrade untuk mendobrak peta divisi ONE Bantamweight. Dalam waktu dua tahun, atlet berumur 25 tahun itu terus unjuk gigi lewat lima kemenangan beruntun di MMA.

Puncaknya pun akan terjadi pada Sabtu pagi pekan ini, di mana ia akan berhadapan dengan sesama pemukul keras John Lineker demi sabuk emas ONE Bantamweight

Janji Bikin Lineker KO dan Masuk Rumah Sakit

Menghadapi sang kompatriot, Andrade pun sesumbar ingin bikin KO sang mantan petarung UFC. Dengan rekor 35-9, Lineker memang belum pernah merasakan kekalahan lewat KO.

“Dia pikir saya seperti lawan-lawannya sebelumnya, tapi dia tidak paham akan kemampuan saya. Dia bisa memukul sesukanya, tapi saya akan tetap membuatnya tertidur pulas,” ujar Andrade.

Lewat unggahan di Instagram, Andrade bahkan juga ingin mengirim Lineker ke rumah sakit. Hal itu pun diutarakannya lewat rentetan meme bernada sindiran.

Apabila benar, maka Andrade akan melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh atlet mana pun pada Lineker. Karena itu menarik ditunggu janji Andrade pada Sabtu pekan ini.

ONE Fight Night 3 akan tayang live di Vidio, Kaskus TV, Maxstream, dan Netverse pada Sabtu pagi (22/10) mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda mulai pukul 22.30 WIB pada hari yang sama.

(osc)




Sumber: www.cnnindonesia.com