Demi Mental Timnas Indonesia U-20, STY Kasih Latihan Berat

Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga laga di Turki sejauh ini dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.
Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menyusun program latihan yang berat bagi Timnas Indonesia U-20 demi membentuk mental yang tangguh.

Timnas Indonesia U-20 terus menempa diri di Turki setelah permasalahan visa membuat kepergian mereka ke Spanyol menjadi tertunda.

Walaupun sudah menjalani empat pertandingan dan berada di Turki dalam waktu yang cukup lama, STY tidak memberikan penurunan ritme latihan untuk pemain-pemain Timnas Indonesia U-20.

“Kemarin dan hari ini [Senin] memang fokus ke fisik juga. Ada latihan tiga kali dalam sehari; pagi hari, sebelum siang, dan sore.”

“Jadi memang sengaja saya buat program seperti ini. Begitu datang ke Turki, sudah hampir empat minggu, memang secara mental sangat susah dan capek. Sengaja, biar lebih kuat mentalnya membuat program seperti hari ini,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Youtube PSSI.

Shin Tae Yong sendiri sudah menekankan bahwa dalam duel lawan Antalyaspor ia bakal melakukan rotasi pemain. Fokus utama Shin Tae Yong adalah laga berikutnya yang berlangsung pada 13 November.

Pada tanggal tersebut, Timnas Indonesia disebut akan melakoni uji coba melawan Jepang di Spanyol.

“Daripada fokus ke pertandingan besok [Selasa], tapi lebih fokus ke pertandingan tanggal 13. Untuk besok pasti ada rotasi pemain,” tutur Shin Tae Yong.


Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni empat pertandingan di Turki. Hasilnya, Timnas Indonesia mengantongi dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com