Darwin Nunez Diam-diam Mulai Tajam

Striker Liverpool, Darwin Nunez mulai rutin mencetak gol untuk The Reds setelah sebelumnya akrab dengan kritikan.
Jakarta, CNN Indonesia

Striker LiverpoolDarwin Nunez mulai rutin mencetak gol untuk The Reds setelah sebelumnya akrab dengan kritikan.

Sejak datang ke Anfield, Nunez sudah mendapat tekanan besar seiring banderol tinggi sebesar 80 juta euro yang melekat padanya. Ketika ia tak kunjung mencetak gol secara rutin, tekanan makin besar mengarah pada Nunez.

Namun Darwin Nunez kini bisa mulai rutin mencetak gol. Dalam laga lawan Ajax Amsterdam, Nunez bisa mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 yang didapat oleh Liverpool. Sundulan kepala Nunez sukses menggetarkan gawang Ajax.

Dalam catatan yang ada, Darwin Nunez berhasil mencetak gol pada empat laga terakhir ketika ia tampil sebagai pemain inti. Torehan tersebut menunjukkan bahwa mesin gol Darwin Nunez mulai panas.

Secara keseluruhan, Darwin Nunez sudah mencetak enam gol dalam total 13 laga yang ia mainkan. Darwin Nunez punya rata-rata gol per 106 menit, bukan rataan yang terbilang buruk untuk striker.

Sebelumnya, penampilan Darwin Nunez sendiri mendapat sorotan dikarenakan tiga hal besar. Pertama, ketika ia gagal dalam sejumlah peluang emas yang didapat dan kedua adalah saat ia terkena kartu merah lawan Crystal Palace. Hal itu turut mempengaruhi sorotan publik terhadap Darwin Nunez.

Sedangkan dari faktor luar, moncernya Erling Haaland yang juga merupakan striker baru Manchester City turut membuat posisi Darwin Nunez tertekan. Nama Darwin Nunez terus dianggap pembelian gagal karena dibandingkan dengan Haaland yang langsung rutin mencetak gol sejak awal musim.


Walaupun sudah mulai rutin mencetak gol, Darwin Nunez sempat menyia-nyiakan satu peluang emas dalam laga lawan Ajax yang jadi sorotan. Umpan matang Roberto Firmino tidak bisa dimaksimalkan Darwin Nunez menjadi gol. Padahal ruang tembak terbuka lebar dan tendangan Nunez hanya menerpa tiang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)





Sumber: www.cnnindonesia.com