Daftar Tim yang Bisa Lolos 16 Besar Liga Europa Hari Ini

Liga Europa memasuki matchday kelima. Berikut tim-tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar pada matchday hari Kamis (27/10) waktu setempat.
Jakarta, CNN Indonesia

Liga Europa memasuki matchday kelima. Berikut tim-tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar pada matchday hari Kamis (27/10) waktu setempat.

Dari grup A, Arsenal bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan bekal hasil imbang lawan PSV Eindhoven. Hasil imbang membuat The Gunners bakal tetap memiliki selisih lima poin dengan PSV dan tak akan terkejar di matchday terakhir.

Sedangkan di grup B, Fenerbahce dan Rennes akan berduel untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar. Kedua tim sama-sama punya koleksi 10 poin dan hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama.

Bila duel Fenerbahce vs Rennes berakhir dengan pemenang, maka sang pemenang bakal memegang tiket ke 16 besar. Namun bila duel berakhir seri, penentuan pemilik tiket 16 besar berlanjut ke matchday terakhir.

Pada grup C, Real Betis juga bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar bila bermain imbang lawan Ludogorets Razgard di markas lawan. Hasil imbang membuat Betis dipastikan lolos sebelum matchday terakhir.

Klub Belgia, Union Saint-Gilloise juga bisa mendapatkan tiket 16 besar Liga Europa pada matchday kelima di grup D. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Malmo dan di saat bersamaan Braga gagal meraih kemenangan atas Union Berlin.

Real Sociedad juga bisa lolos sebagai perwakilan grup E. Syaratnya, Sociedad harus menang lawan Omonia dan di saat bersamaan Manchester United gagal menang lawan Sheriff Tiraspol.

Dari grup G, Freiburg juga bisa mendapatkan tiket 16 besar hari ini. Freiburg bisa memastikan tiket bila menang lawan Olympiakos atau di laga lawan Qarabag gagal meraih poin penuh lawan Nantes.

Sedangkan di grup H, Ferencvaros bisa lolos ke 16 besar dengan mengalahkan AS Monaco dan di tempat lain Trabzonspor tidak mampu meraup poin penuh saat duel lawan Red Star Belgrade.


Grup F sendiri jadi grup yang masih menghadirkan persaingan lebih ketat dibandingkan grup lain. Empat tim yang ada di grup F semuanya kini mengoleksi lima poin.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)





Sumber: www.cnnindonesia.com