Daftar Tim Negara ASEAN Lolos Piala Asia U-20 2023

Sebanyak tiga tim negara ASEAN lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak tiga tim negara ASEAN lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023. Berikut tiga tim negara asal Asia Tenggara yang ke Piala Asia U-20.

Ketiga tim negara Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan itu adalah: Indonesia, Australia, dan Vietnam.

Timnas Indonesia dan Australia melangkah ke Piala Asia U-20 2023 dengan status juara grup. Indonesia juara Grup F sedangkan Australia juara Grup H. Sementara Vietnam jadi runner up terbaik dari Grup F.

Indonesia dan Vietnam melakoni persaingan ketat di Grup F. Kedua tim sama-sama memiliki penampilan apik dalam dua pertandingan pertama dengan menyapu bersih laga lewat kemenangan.

Garuda Asia dan Young Golden Warrior pun harus menjalani pertandingan penentuan pada partai terakhir grup.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam menempatkan tim asuhan Shin Tae Yong tersebut sebagai juara Grup F sekaligus lolos otomatis ke Uzbekistan. Sedangkan Vietnam ikut melangkah ke Uzbekistan sebagai runner up terbaik.

Satu tiket lain yang direbut negara ASEAN jadi milik Australia yang baru menggelar kualifikasi pada 14-18 Oktober.

Seperti Indonesia, Australia juga memenangkan tiga pertandingan dan mengoleksi sembilan poin, dengan mencetak 9 gol dan kebobolan 2 gol.

Grup H yang melakoni kualifikasi paling terakhir ini membuat tim negara ASEAN lain, Thailand, gagal ke Piala Asia U-20 2023.

Thailand kalah bersaing dengan Irak yang menang dalam hal kedisiplinan. Sebelum kualifikasi Grup H digelar, Thailand menempati posisi terakhir dalam daftar runner up terbaik.

[Gambas:Video CNN]

Daftar Tim Negara ASEAN Lolos Piala Asia U-20 2023:

– Indonesia (juara Grup F)
– Australia (juara Grup H)
– Vietnam (runner up Grup F)

(sry/ptr)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com