Indeks

Daftar 16 Tim Tersingkir dari Liga Champions, 8 ke Liga Europa

Presiden Barcelona Joan Laporta mengirimkan pesan penting untuk Xavi Hernandez dan pemain-pemain Blaugrana usai tersingkir di Liga Champions.
Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak 16 tim tersingkir dari Liga Champions musim ini. Berikut daftar 16 klub yang tersingkir dari Liga Champions dengan sebagian berlanjut ke Liga Europa.

Fase grup Liga Champions musim ini sudah berakhir, Kamis (3/11) dini hari WIB. AC Milan dan RB Leipzig menjadi dua klub terakhir yang memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Total ada 16 tim yang tersingkir dari delapan grup. Namun setengah dari 16 tim itu masih akan berkompetisi di Eropa musim ini dengan lolos ke babak playoff ke 16 besar Liga Europa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Sejumlah tim besar tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini, seperti Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, hingga Ajax Amsterdam.

Hasil paling buruk didapat Atletico. Sebagai tim yang punya pengalaman dan hasil bagus di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, tim asuhan Diego Simeone itu justru menjadi tim juru kunci Grup B.

Atletico gagal bersaing dengan Porto dan Club Brugge yang lolos ke 16 besar Liga Champions. Los Rojiblancos bahkan kalah dari Bayer Leverkusen dalam perebutan posisi ketiga dan lolos ke playoff Liga Europa.


Delapan tim tersingkir Liga Champions yang lolos ke playoff Liga Europa adalah: Ajax, Leverkusen, Barcelona, Sporting Lisbon, Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sevilla, dan Juventus.

Mereka akan menghadapi tim peringkat dua klasemen Liga Europa untuk lolos ke babak 16 besar kasta kedua kompetisi klub Eropa itu.

Daftar 16 Tim Tersingkir dari Liga Champions

Ajax (ke Liga Europa)
Bayern Leverkusen (ke Liga Europa)
Barcelona (ke Liga Europa)
Sporting Lisbon (ke Liga Europa)
Red Bull Salzburg (ke Liga Europa)
Shakhtar Donetsk (ke Liga Europa)
Sevilla (ke Liga Europa)
Juventus (ke Liga Europa)

Rangers
Atletico Madrid
Viktoria Plzen
Marseille
Dinamo Zagreb
Celtic
Copenhagen
Maccabi Haifa

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version