Brasil Tekuk Serbia, Richarlison Cetak Gol Akrobatik

Brasil menang besar atas Serbia dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11) dini hari waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Brasil mengatasi Serbia dengan skor 2-0 dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11) dini hari waktu Indonesia.

Serbia menawarkan duel terbuka dengan Brasil dalam laga penutup matchday pertama Piala Dunia 2022.

Keinginan Serbia terus menyerang tak dibiarkan Brasil. Dengan permainan agresif, termasuk saat kehilangan bola, Brasil membuat Serbia banyak bertahan.

Peluang shot on goal pertama Brasil datang dari sepak pojok Neymar pada menit ke-14. Pada menit ke-21 giliran Casemiro yang masih gagal merayakan gol. Kedua peluang tersebut dimentahkan kiper Vanja Milinkovic Savic.

Begitu pula dengan upaya Thiago Silva mengirim umpan terobosan kepada Vinicius Jr. Vanja cekatan menghalau bola.

Pada menit pertama babak kedua, Raphinha langsung mendapat peluang. Lagi-lagi Vanja menjadi penyelamat Serbia.

Sepakan kencang Alex Sandro pada menit ke-60 masih mengenai tiang gawang. Skor tidak berubah.

Angka di papan skor berubah pada menit ke-62. Bermula dari Neymar, bola kemudian diberikan kepada Vinicius Jr. Tembakan Vinicius bisa dimentahkan Vanja, namun Richarlison jeli dan langsung menyambar bola muntah.

Kemelut di muka gawang Brasil terjadi pada menit ke-70. Tidak ada gol tercipta dari situasi kritis tersebut.

Tiga menit kemudian Brasil mencetak gol kedua. Sebuah sepakan akrobatik dari Richarlison membobol gawang Serbia. Setelah menerima umpan dari Vinicius Jr, Richarlison mengontrol bola dengan kaki kiri. Bola melambung dan Richarlison membalikkan badan. Sebuah tendangan kaki kanan memungkasi aksi pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Casemiro mencoba memperlebar jarak Brasil dengan Serbia pada menit ke-82, namun sepakan kencangnya hanya menerpa mistar gawang.

Selanjutnya Brasil memiliki dua peluang dari sepakan jarak jauh Rodrygo dan Fred pada menit ke-82 dan 83, namun semuanya mentah di tangan Vanja.

Susunan pemain Brasil vs Serbia:

Timnas Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison

Timnas Serbia: Vanja Milinkovic Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Namanja Gudelj, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic Savic, Andrija Zivkovic, Filip Mladenovic; Aleksandar Mitrovic.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com