Bintang Muda Roma Tolak Panggilan Australia di Piala Dunia 2022

Bintang muda AS Roma Cristian Volpato menolak tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Australia demi mendapat panggilan timnas Italia.
Jakarta, CNN Indonesia

Bintang muda AS Roma Cristian Volpato menolak tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Australia demi mendapat panggilan timnas Italia.

Volpato lahir dan besar di Australia sebelum bergabung dengan Roma pada 2020. Dikutip dari Transfermarkt pemain 18 tahun itu memiliki kewarganegaraan Italia.

Sejauh ini Volpato sudah memperkuat Italia U-20. Penampilan apik bersama Roma, termasuk sumbangan satu gol saat melawan Hellas Verona, membuat Volpato jadi perbincangan di Liga Italia.

Pelatih Australia Graham Arnold akhirnya memberikan satu tempat kepada Volpato dalam daftar 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dikutip dari Daily Star, Arnold mengatakan Volpto menolak tawaran tersebut.

“Dia ingin berbicara dengan orang-orang di sekitarnya yang membantu membimbing karier dia. Dan dia kembali tadi malam dan menolak tawaran untuk datang dan bermain untuk Australia di Piala Dunia. Pada akhirnya itulah keputusan dia,” kata Arnold.

Meski ditolak Graham Arnold masih membuka pintu bagi Volpato untuk masuk timnas Australia pada masa mendatang.


“Dia membuat keputusan itu dan dia menolak kesempatan kami untuk datang dan bermain untuk Australia di Piala Dunia. Itu tidak berarti bahwa dia akan menolak lagi di masa depan,” ucap Arnold.

Setelah menolak Cristian Volpato membuat pernyataan di Instagram yang menyatakan penolakan itu karena ingin fokus bersama Roma.

“Sebenarnya saya baru di awal karier profesional saya dan saya benar-benar fokus untuk melanjutkan proses itu di Roma,” tutur Volpato.

“Membuat keputusan tergesa-gesa tentang masa depan di timnas saya pada tahap awal ini berisiko menjadi sangat prematur,” kata Volpato menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com