Bintang Denmark Minta Maaf Fajri dan Minions Disebut Asal Malaysia

Hans-Kristian Vittinghus mengutarakan permohonan maaf atas kesalahan penyebutan negara dua pasangan ganda putra Indonesia.
Jakarta, CNN Indonesia

Salah satu bintang badminton Denmark Hans-Kristian Vittinghus mengutarakan permohonan maaf atas kesalahan penyebutan negara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kesalahan penyebutan nama negara Fajar/Rian dan Kevin/Marcus terjadi pada saat penganugerahan hadiah di turnamen Denmark Open 2022.

Dua pasangan ganda putra pelatnas Cipayung itu disebut berasal dari Malaysia. Netizen pun mengomentari kesalahan tersebut. Permintaan maaf dari organisasi badminton Denmark @BadDK melalui media sosial pun seolah tak digubris.

Vittinghus pun kemudian turut memberi pandangan atas kesalahan tersebut dalam sebuah utas singkat di media sosial Twitter.

“Kepada semua pecinta badminton Indonesia, terkait pembawa acara yang salah menyebut Malaysia dua kali dan bukan Indonesia pada saat pemberian hadiah kemarin, saya memiliki masukan seperti ini. Haruskah itu terjadi? Tidak. Apakah itu disengaja? Tidak. Apakah Anda harus menerima permintaan maaf @BadDK? Ya,” tulis Vittinghus dalam sebuah unggahan yang mencantumkan fotonya dan Jonatan Christie.

Vittinghus menjelaskan pula pembawa acara yang merupakan salah satu relawan yang bertugas di ajang Denmark Open sudah meminta maaf atas kesalahannya setelah acara pemberian hadiah.

Selain itu pemain tunggal putra 36 tahun tersebut juga menjelaskan permohonan maaf secara resmi juga sudah dilontarkan federasi badminton Denmark kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia dan pihak PBSI.

“Itu tidak dapat diulang, tetapi Badminton Denmark telah mencoba yang terbaik untuk menebus kesalahan dan memastikan itu tidak akan terjadi lagi,” jelasnya.


“Semua orang yang terlibat benar-benar menyesal, tetapi ini sama sekali tidak mempengaruhi ikatan besar antara pecinta bulu tangkis dari dua negara besar,” sambung Vittinghus yang kemudian diikuti dengan emoticon bendera Denmark dan Indonesia yang disertai emoticon hati.

Vittinghus pun menuliskan kata ‘terima kasih’ dalam bahasa Indonesia dan menampilkan sebuah gambar kucing dengan mata yang membesar disertai tulisan permohonan maaf.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com