Bautista Menang Sebelum ke Mandalika

Alvaro Bautista tampil sebagai juara race 2 WSBK Argentina yang berlangsung di Sirkuit San Juan Vilicum, Senin (24/10) dini hari waktu Indonesia.
Jakarta, CNN Indonesia

Alvaro Bautista tampil sebagai juara race 2 WSBK Argentina yang berlangsung di Sirkuit San Juan Vilicum, Senin (24/10) dini hari waktu Indonesia.

Jonathan Rea sempat memimpin awal race 2 WSBK Argentina dibayang-bayangi Michael Rinaldi dan Alex Lowes. Sementara Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu bersaing memperebutkan posisi empat.

Rinaldi kemudian berhasil menyalip Rea dan menjadi pemimpin lomba. Rea justru tercecer dan keluar dari posisi lima besar.

Persaingan empat besar yang dihuni Rinaldi, Lowes, Bautista, dan Toprak begitu ketat. Keempat pembalap tersebut cukup rapat. Memasuki lap ketiga, Lowes terlempar ke peringkat keempat. Rinaldi ditempel ketat Bautista dan Toprak.

Bautista menyingkirkan Rinaldi dari posisi terdepan menjelang lap keempat. Pada pertengahan lap kelima giliran Toprak yang sukses melakukan overtaking kepada Rinaldi.

Persaingan Bautista dan Toprak hanya berjarak di bawah 0,5 detik. Keduanya meninggalkan pembalap-pembalap lain yang terpaut lebih dari 1 detik di belakang.

Saat Bautista dan Toprak tetap lengket dengan jarak di bawah 0,5 detik, pembalap-pembalap lain mulai menjauh dari keduanya. Margin 2 detik tercipta pada lap kesembilan antara Toprak dan Lowes yang menempati peringkat ketiga.

Bautista mulai meninggalkan Toprak pada lap ke-10. Sementara Lowes masih kukuh di peringkat ketiga, Rea mulai masuk kembali ke posisi empat besar menggeser Rialdi.

Bautista dengan motor Ducati Panigale V4R menciptakan jarak 1 detik dengan Toprak pada lap ke-12.

Pada lap-lap selanjutnya Bautista kian nyaman berada di depan. Alih-alih mendekati Bautista, Toprak malah makin tertinggal. Jarak dua detik tercipta ketika memasuki lap ke-16.

Sedangkan persaingan ketat terjadi pada perebutan peringkat ketiga. Rea mulai menempel Lowes. Jarak antara kedua pembalap satu tim ini kian tipis dari lap ke lap.

Rea menembus peringkat ketiga menjelang lap ke-18. Lowes tak mampu memberi tekanan balik.


Bautista tampil menjadi juara race 2 WSBK Argentina, disusul Toprak yang menempati peringkat kedua dan Rea melengkapi pembalap di podium.

Setelah balapan di Argentina, para pembalap WSBK akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada 12-13 November 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com