Barcelona vs MU: Ronaldo Jumpa Musuh Lama

Ada empat opsi yang setidaknya dapat dipilih oleh Cristiano Ronaldo usai bermasalah dengan pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona berduel lawan Manchester United di playoff Liga Europa. Hal ini berarti Cristiano Ronaldo berjumpa musuh lama.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, Ronaldo adalah musuh utama Barcelona. CR7 kerap kali jadi sosok yang mengkhawatirkan bagi lini belakang Blaugrana..

Ronaldo sendiri sudah menghadapi Barcelona dengan tiga kostum yang berbeda, yaitu Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Kini ia kembali bertemu Barcelona dengan kostum MU.

Dari total 34 penampilan menghadapi Barcelona, Ronaldo menggelontorkan 20 gol. Hal ini yang patut jadi ukuran bahwa CR7 memang layak diwaspadai di tiap duel lawan Barcelona.

Walaupun punya catatan gol yang mumpuni, rekor bertanding Ronaldo lawan Barcelona secara keseluruhan kurang menggembirakan baginya.

Dalam 34 duel lawan Barcelona, Ronaldo meraih 10 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 15 kekalahan.

Pertemuan terakhir Ronaldo vs Barcelona terjadi di Liga Champions 2020/2021. Ronaldo saat itu menyumbang dua gol untuk membawa Juventus menang 3-0 di Camp Nou.

Di musim ini, performa Ronaldo sedang menurun. Ia tidak mampu menunjukkan level permainan terbaiknya dan hal itu berdampak pada ketidakpastian tempatnya di tim inti Manchester United.


Dari 16 laga yang dimainkan di seluruh kompetisi, Ronaldo baru membukukan tiga gol dan dua assist untuk MU.

Barcelona bakal lebih dulu jadi tuan rumah pada leg pertama 16 Februari mendatang sebelum duel kedua dilangsungkan di Old Trafford seminggu berselang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com