Bagnaia dan Tekanan Juara Dunia di MotoGP Valencia

Francesco Bagnaia berusaha tetap tenang meski menghadapi tekanan luar biasa untuk bisa menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Francesco Bagnaia berusaha tetap tenang meski menghadapi tekanan luar biasa untuk bisa menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11).

Dengan keunggulan 23 poin atas Fabio Quartararo, Bagnaia sangat difavoritkan untuk menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022. Pembalap Ducati itu hanya cukup finis ke-14 untuk bisa menjadi juara dunia.

Tekanan luar biasa tentunya dirasakan Bagnaia, namun Pecco mengaku tenang jelang hadir di Sirkuit Valencia.

“Akhir pekan yang penting bagi kami akan segera dimulai, tapi saya datang ke Valencia dengan tenang. Sirkuit Valencia adalah trek di mana tahun lalu kami tampil cepat dan di atas kertas cocok dengan karakter sepeda motor kami,” ujar Bagnaia dikutip dari GP One.

Bagnaia menang MotoGP Valencia musim lalu dan kondisi itu membuat pembalap 25 tahun itu lebih tenang menghadapi situasi menegangkan melawan Quartararo akhir pekan ini.

“Dibanding Malaysia, kami berada di situasi yang lebih menguntungkan, tapi kami harus fokus hingga akhir, hanya berpikir untuk tampil bagus sejak sesi pertama dan memberi yang terbaik saat balapan seperti biasanya,” ucap Bagnaia.


“Akan ada banyak penggemar Ducati di Valencia, begitu juga dengan keluarga, teman, dan fan club, jadi saya berharap bisa memberi mereka emosi yang hebat pada hari Minggu,” ujar Bagnaia.

Live streaming MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com