Assist Gol Salah, Alisson Lebih Jago Ketimbang Grealish

Alisson Becker lebih jago ketimbang Jack Grealish di Liga Inggris usai memberikan assist jarak jauh untuk gol Mohamed Salah di Liverpool vs Man City.
Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Alisson Becker lebih jago ketimbang Jack Grealish di Liga Inggris usai memberikan assist jarak jauh untuk gol Mohamed Salah di Liverpool vs Manchester City, Minggu (16/10).

Liverpool menang tipis 1-0 atas Man City pada pekan ke-11 Premier League di Anfield. The Reds menang berkat gol semata wayang Salah pada menit ke-76 usai memanfaatkan assist Alisson.

Assist itu dilepaskan Alisson dari ‘bola hidup’ yang ditendang dari kotak penalti. Bola itu melambung hingga ke area Man City yang tengah memainkan pertahanan tinggi.

Nahas bagi The Citizens, Joao Cancelo sebagai pemain lapangan terakhir gagal menghalau dan menguasai bola tersebut. Sebaliknya, Salah bisa menguasai bola itu lalu menggiring bola ke kotak penalti dan menaklukkan Ederson Moraes.

Dikutip dari cuitan ESPN di Twitter, assist Alisson tersebut jadi yang kedua di Liga Inggris untuk kalender 2022. Assist Alisson lebih banyak dibandingkan dengan gelandang mahal Man City, Jack Grealish.

Selama kalender 2022 Grealish yang memiliki banderol 100 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun itu baru membuat satu umpan di Premier League.


Satu-satunya assist Grealish untuk Man City itu tercipta pada musim lalu, saat menang 5-0 atas Newcastle United, Mei 2022. Bagi seorang winger atau gelandang, torehan Grealish itu terbilang minim.

Sementara itu Alisson yang notabene penjaga gawang bisa membuat dua umpan. Selain assist untuk gol Salah pada musim ini, kiper Brasil itu juga membuat assist saat Liverpool menang 3-1 atas Norwich City pada musim lalu, Februari 2022.

Saat lawan Norwich, Alisson juga memberikan umpan untuk gol Mohamed Salah.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com