Arti Spesial Podium ke-100 Marc Marquez di MotoGP Australia

Raih podium di MotoGP Australia 2022 jadi momen spesial bagi Marc Marquez yang mencoba bangkit usai menjalani cedera panjang.
Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez berhasil finis kedua di MotoGP Australia 2022, Minggu (16/10). Ini menjadi podium ke-100 sepanjang kariernya di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda itu berhasil mengunci podium kedua usai finis di belakang Alex Rins yang keluar sebagai pemenang di Sirkuit Phillip Island.

Ini menjadi podium pertama Marquez usai puasa dalam delapan balapan. Podium terakhir Marquez terjadi saat memenangi MotoGP Emilia Romagna pada tahun lalu.

Podium ke-100 yang diraih di MotoGP Australia menjadi spesial Marquez.

“Berada di podium adalah hal yang paling penting. Apa yang saya cari dan coba capai di beberapa seri balapan terakhir untuk memberi motivasi pada diri sendiri,” kata Marquez dikutip Marca.

Marquez terpaksa melewatkan delapan balapan di MotoGP 2022, termasuk saat crash di MotoGP Mandalika. Dia mengalami cedera pada bahu dan harus naik meja operasi untuk menjalani pemulihan.

Kendati demikian, Marquez mencoba untuk mengembalikan performa terbaiknya di akhir musim MotoGP 2022. Ia berambisi untuk meraih podium tambahan di dua seri terakhir, yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia.


“Saya tahu masih ada dua balapan tersisa musim ini, kita lihat saja nanti bagaimana tapi yang pasti saya tampil bagus di sini.”

“itu sebabnya saya sangat intens di sepanjang akhir pekan. Bekerja keras, mencoba menemukan detail dengan tim, terutama sejak hari Sabtu. Saya senang dengan hasil balapan ini,” tutur pembalap Spanyol itu.

[Gambas:Video CNN]

(jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com