Arema Resmi Berkandang di Stadion PTIK Jakarta

Arema FC memastikan bakal melanjutkan laga Liga 1 dengan menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta sebagai kandang.

Jakarta, CNN Indonesia

Arema FC memastikan bakal melanjutkan laga Liga 1 dengan menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta sebagai kandang.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto menjelaskan keputusan berkandang di Stadion PTIK sudah sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Surat dari LIB sudah diterima, Arema FC akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023,” kata Tatang dikutip dari Antara.

Laga pertama Arema FC di Stadion PTIK akan berlangsung ketika Singo Edan menjamu PSM Makassar, Sabtu (4/2), yang merupakan laga pekan ke-22.

Tatang berharap laga-laga yang akan digelar di loka tanding milik pihak kepolisian tersebut bisa berjalan lancar.

Pertandingan-pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion PTIK akan berlangsung tanpa penonton sesuai dengan sanksi Komisi Disiplin PSSI usai Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menyebabkan 135 orang meninggal dunia.

“Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami berharap doa dari Aremania, semoga tim Singo Edan meraih hasil maksimal.”

“Sesuai dengan keputusan Komdis, pertandingan akan digelar tanpa penonton,” ujar Tatang.

Setelah Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 135 orang kehilangan nyawa, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berdasar pasal 69 Ayat 1, 2, dan 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. Dengan demikian Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base hingga akhir musim kompetisi 2022/2023.

Sebelumnya Arema FC mendapat penolakan tampil di berbagai tempat seperti di Bali, Magelang, Bantul, Boyolali, dan Semarang.

Selain sanksi dilarang untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola, Arema FC juga diberikan sanksi denda sebesar Rp 250 juta.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com