APPI Sambangi PSSI, Pertanyakan Nasib Liga 1 Musim Ini

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sambangi PSSI untuk mempertanyakan nasib Liga 1 2022/2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sambangi PSSI untuk mempertanyakan nasib Liga 1 2022/2023.

APPI yang dipimpin Ketua Umum Andritany Ardhiyasa bersama beberapa anggotanya disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di kantor PSSI, Selasa (8/11).

Hadir pula dalam pertemuan itu Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Direktur Operasional Liga Indonesia Baru Sudjarno.

“Terima kasih banyak Pak Ketum, kita sudah diundang, di sini kami menyampaikan bagaimana langkah-langkah selanjutnya agar liga (kompetisi) berjalan,” kata Andritany di laman resmi PSSI

“Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini terus berlanjut (liga tidak berjalan) akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat,” lanjut Andritany.

Kendati turut berduka dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang, Andritany berharap kompetisi bisa berjalan kembali. Tentu dengan dukungan penuh pihak keamanan agar insiden pascalaga Arema vs Persebaya tak terulang kembali.

“Secara garis besar, kami mendukung kompetisi ini agar bisa berjalan,” ujar kiper Persija Jakarta tersebut.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengaku punya keinginan yang sama dengan APPI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berjanji akan menjalin komunikasi dengan pemerintah untuk mempercepat kompetisi bergulir kembali.


“Terima kasih teman-teman sudah datang ke ‘rumahnya’ (PSSI). Saya berharap kita akan terus tetap berkomunikasi, dan kita semua sama-sama berharap kompetisi bisa terus bergulir secepatnya,” kata Iriawan.

“Mengenai kompetisi, saya terus berusaha, agar bisa berjalan, komunikasi dengan pemerintah terus berjalan, terakhir tadi di Komisi X dan besok juga di Komisi III. Saya akan sampaikan, agar diperhatikan pemerintah soal kompetisi di Indonesia. Saya tidak akan berhenti berusaha.”

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com