Andai Guardiola Cuti 4 Tahun

Jelang Liverpool vs Manchester City di Anfield, Jurgen Klopp menanggapi rumor Pep Guardiola akan meninggalkan Man City akhir musim ini dengan gurauan.
Jakarta, CNN Indonesia

Jelang Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (16/10), Jurgen Klopp menanggapi rumor Pep Guardiola akan meninggalkan Man City akhir musim ini dengan gurauan.

Rumor Guardiola akan berhenti melatih Man City akhir musim ini dan vakum untuk beberapa tahun dari dunia sepak bola muncul jelang Liverpool vs Man City pada lanjutan Liga Inggris.

Ketika ditanya rumor tersebut, Klopp menjawabnya dengan gurauan. Pelatih asal Jerman itu berharap Guardiola benar-benar meninggalkan Man City agar Liverpool punya peluang lebih bagus menjadi juara Liga Inggris.

“Siapa yang bilang? Saya tidak tahu itu. Saya lebih suka Pep melakukan cuti panjang selama empat tahun atau sesuatu. 100 persen. Itu tidak akan lebih mudah, tetapi setidaknya persaingan sedikit lebih terbuka,” ujar Klopp.

“Sebenarnya solusi yang saya pilih adalah dia memiliki cuti panjang selama empat tahun terakhir. Sejujurnya, itu lelucon,” ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp kemudian kembali mengatakan Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak malu untuk mengakuinya.


“Dia mengatakan kepada saya kalau kami tidak melatih lagi, kami akan duduk bersama dan minum segelas anggur. Tapi kita tetap bisa melakukannya ketika saya tetap melatih dan ketika dia pergi, saya akan mengunjunginya. Kami bisa bicara seperti itu, tidak masalah,” ucap Klopp.

“Apa yang dilakukan Pep benar-benar luar biasa. Cara dia bermain, dia sangat ingin menang. Setiap pertandingan sangat penting. Saya sudah mengatakannya, dan tidak tahu seberapa sering saya harus mengatakannya, dia adalah pelatih terbaik di dunia dan dia membuktikannya sepanjang waktu,” tutur Klopp.

Liverpool dan Man City mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Namun musim ini The Reds sedang terpuruk di Premier League.

Jelang Liverpool vs Man City, Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut 14 poin dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com